Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Mitakon Creator 135mm F2.5: Lensa 135mm 4 Jutaan Untuk Mirrorless dan DSLR Full Frame

Pabrikan lensa asal China, Zhong Yi Optics, mengumumkan kehadiran lensa Mitakon Creator 135mm F2.5. Lensa 135mm ini dihadirkan untuk kamera mirrorless dan DSLR dengan sensor full frame.

Fitur Mitakon Creator 135mm F2.5

Mitakon 135mm F2.5 hadir dengan rancangan yang cukup ringkas. Panjang bodinya sekitar 137mm dengan diameter 79mm. Bobotnya hanya sekitar 856 gram saja.

Di balik bodinya tersebut Mitakon Creator 135mm F2.5 membawa rancangan optik sembilan elemen dalam tujuh grup. Termasuk, dua elemen lensa extra-low dispersion dan dua elemen lensa ultra-high refraction. Dengan bukaan diafragma F2.5 lensa ini bisa menghasilkan efek bokeh yang artistik di belakang subyek. Ketajaman gambar juga amat baik dengan efek chromatic aberration yang sangat minim dan tanpa vignet. Menjadikannya sangat ideal untuk lensa portrait. Beberapa hasil fotonya sebagai berikut:

Kendati demikian, seperti lensa dari pabrikan pihak ketiga umumnya lensa ini belum mendukung kendali autofocus. Sistem focus internal yang diusungnya diklaim tanpa focus breathing. Ini berarti kendali cicin pengaaturan focus akan sangat presisi dan halus.

Harga Mitakon Creator 135mm F2.5

Jika berminat lensa ini sudah teredia melalui situs Zhongyi Optic. Harga jualnya juga relatif murah jika dibandingkan lensa 135mm umumnya. Harga Mitakon Creator 135mm F2.5 US$299 atau sektitar 4 jutaan Rupiah. Mitakon Creator 135mm F2.5 akan tersedia untuk mount Canon EF, Canon RF, Nikon F, Nikon Z dan Sony FE.

Your email address will not be published. Required fields are marked *