Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Samsung Galaxy Z Flip3 5G



Peluncuran Galaxy Z Flip3 5G bisa dibilang merupakan cara Samsung dalam mendefinisikan ulang sebuah pengalaman menggunakan smartphone. Apa yang ditawarkan oleh perangkat ini memang unik. Bukan hanya soal hardware yang lebih kencang atau kamera yang lebih canggih, tetapi bagaimana agar pengguna menemukan kebiasaan baru dalam menjalani aktivitas.

Anda mungkin sudah banyak membaca soal hardware dan fitur dari Galaxy Z Flip3 5G. Tapi kami yakin, masih banyak pertanyaan di benak Anda calon konsumen yang sedang mempertimbangkan untuk meminang perangkat ini. Nah, untuk menjawab segala rasa penasaran Anda, langsung saja simak semua hal yang yang perlu diketahui tentang Samsung Galaxy Z Flip3 5G:

Apakah Galaxy Z Flip3 5G punya bodi yang tangguh?

Galaxy Z Flip3

Pertanyaan yang sering muncul bagi mereka yang baru ingin beralih ke ponsel layar lipat adalah soal ketahanan bodinya. Perlu diketahui bahwa Galaxy Z Flip3 5G menggunakan frame Aluminum Armor, bahan terkuat yang pernah dipakai oleh Samsung sejauh ini. Dibanding generasi sebelumnya, tentunya Galaxy Z Flip3 5G memiliki durabilitas yang lebih baik.

Selain itu, Samsung juga menambahkan perlindungan menggunakan kaca Gorilla Glass Victus. Bagi yang belum tahu, Gorilla Glass Victus merupakan kaca paling kuat dari Corning yang ketangguhannya 50 persen lebih tinggi dibanding Gorilla Glass 6.

Apakah Galaxy Z Flip3 5G tahan air?

Ya, Galaxy Z Flip3 5G merupakan salah satu ponsel layar lipat pertama yang memiliki bodi tahan air. Sertifikasinya IPX8, itu artinya mampu bertahan hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Samsung berhasil meminimalisir celah antara bodi dan engsel.

Ada pula lapisan karet khusus untuk menjaga komponen elektronik tidak kemasukan air. Bagian engselnya pun diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari korosi. Jadi, jangan khawatir untuk beraktivitas di kondisi yang rawan basah dengan Galaxy Z Flip3 5G.

Bagaimana dengan durabilitas layar lipatnya?

Banyak yang beranggapan layar lipat lebih rentan rusak. Padahal, sejak generasi sebelumnya pun Samsung sudah cukup berhasil menghadirkan layar dengan fleksibilitas dan durabilitas yang baik. Bahkan pada Galaxy Z Flip3 5G, ketahanan layar lipatnya sudah diperkuat hingga 80 persen dibanding pendahulunya.

Apakah Galaxy Z Flip3 5G bisa masuk ke saku celana atau tas kecil?

Menurut kami sangat bisa. Dalam keadaan tertutup, dimensinya hanya 72,2 x 86,4 x 17,1mm saja. Ukuran yang membuat Galaxy Z Flip3 5G pocketable. Anda para kaum hawa yang sering membawa tas berukuran kecil juga tidak perlu khawatir kesulitan menyimpan ponsel ini.

Fitur unik apa saja yang tidak dimiliki ponsel lain?

Galaxy Z Flip3 5G memiliki beberapa fitur menarik yang membuatnya tampil beda. Yang pertama jelas Infinity Flex alias layar lipat. Selain Galaxy Z Fold3 5G, sulit untuk menemukan ponsel lain dengan fitur serupa yang dijual resmi di Indonesia.

Selanjutnya ada pula Cover Screen. Dengan ukuran yang lebih lega dibanding generasi sebelumnya, cover screen memungkinkan pengguna mengakses lebih banyak hal dari layar eksternal tanpa harus membuka layar utamanya. Contohnya mengecek notifikasi, melihat berbagai widget, hingga mengatur musik yang sedang dimainkan. Anda juga bisa menyesuaikan tema pada cover screen dengan tema pada Galaxy Watch4.

Ketiga adalah Quick Shot. Masih mengandalkan cover screen, Quick Shot memudahkan pengguna untuk masuk ke mode kamera langsung dari keadaan ponsel tertutup. Caranya dengan menekan tombol daya dua kali. Menariknya lagi, Anda bisa beralih dari mode foto dan video dengan mengusap layar ke samping, serta mengatur penggunaan lensa wide atau ultra wide dengan swipe ke atas atau bawah.

Terakhir, Flex Mode. Anda tidak perlu repot mencari sandaran smartphone atau tripod ketika ingin mengambil selfie, wefie, maupun melakukan panggilan video. Galaxy Z Flip3 5G bisa diletakkan secara stabil dengan berbagai kondisi pelipatan, termasuk sudut 90 derajat.

Flex Mode juga memudahkan menciptakan konten secara hands-free. Buka lipatannya sebagian, sisi sebelah atas bisa untuk menampilkan preview sementara layar sebelah bawah untuk mengakses pengaturan. Cocok untuk yang gemar melakukan live broadcasting, membuat vlog, dan sebagainya.

Ada berapa kamera di Galaxy Z Flip3 5G?

Total ada 3, yaitu dua kamera utama yang terdiri dari wide angle 12 MP dan ultra-wide 12 MP, serta satu kamera depan 10 MP yang posisinya ada di bagian atas layar. Perlu diingat, untuk selfie atau wefie, Anda tidak harus menggunakan kamera 10 MP. Kedua kamera utama bisa mendukung aktivitas tersebut dengan bantuan cover screen.

Apakah Galaxy Z Flip3 5G mendukung S Pen?

Tidak. Dukungan S Pen untuk ponsel layar lipat saat ini hanya tersedia di Galaxy Z Fold3 5G.

Apa saja aksesori untuk Galaxy Z Flip3 5G?

Galaxy Z Flip3 5G merupakan perangkat yang ideal untuk mengekspresikan diri. Samsung membekalinya dengan beragam aksesori stylish dan pilihan warna yang trendi, berupa ring grips, silicon cover with ring, leather cover, dan strap cases. Anda bisa memilih aksesori mana yang paling cocok dengan gaya Anda untuk menjadi seorang trendsetter.

Ada berapa pilihan warna Galaxy Z Flip3 5G?

Dirancang sebagai perangkat yang inovatif untuk generasi muda, Galaxy Z Flip3 5G menawarkan beberapa pilihan warna yang menarik, antara lain Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan selera Anda.

Berapa harga Galaxy Z Flip3 5G?

Di Indonesia, Samsung Galaxy Z Flip3 5G dijual dengan harga Rp14.999.000 untuk varian 8GB/128GB, dan Rp15.999.000 untuk varian 8GB/256GB.

Bagaimana cara melakukan pre-order Galaxy Z Flip3 5G?

Bagi yang berminat, Samsung Indonesia sudah membuka pre-order Galaxy Z Flip3 5G mulai 11 Agustus hingga 9 September 2021 mendatang. Pemesanan bisa melalui www.galaxylaunchpack.com, atau bisa juga melalui tombol di bawah ini:

Your email address will not be published. Required fields are marked *