Fujifilm XF23mm F/1.4 R LM WR: Bawa Rancangan Optik Baru dan Peningkatan Autofocus



Lensa terakhir adalah Fujifilm XF23mm F/1.4 R LM WR. Lensa ini adalah pembaruan dari Fujifilm XF 23mm sebelumnya. Peningkatan yang dibawanya ada di rancangan optik dan autofocus.

Fitur Fujifilm XF23mm F/1.4 R LM WR

Fujifilm XF23mm F/1.4 R LM WR setara dengan lensa 35mm di kamera dengan sensor full frame. Menurut Fujifilm, XF23mm F/1.4 R LM WR menawarkan kemampuan foto jarak dekat dengan tetap mempertahankan karakter lensa wide angle yang bisa menghasilkan tangkapan gambar lebar.

Dimensinya ringkas. Panjang bodinya sekitar 77.8mm dengan bobot sekitar 375 gram. Rancangannya juga sudah tahan cuaca. Jadi, tahan debu, lembab dan bisa bertahan di kondisi sangat dingin hingga -10 derajat celcius.

Dibandingkan lensa 23mm sebelumnya, Fujifilm XF23mm F/1.4 R LM WR membawa rancangan optik lensa baru yang terdiri dari 15 elemen 10 grup. Termasuk, dua elemen lensa asperikal dan tiga elemen lensa extra-low dispersion (ED). Seperti Fujifilm XF33mm F/1.4 R LM WR rancangan optiknya juga diklaim bisa menghasilkan foto yang sangat tajam di semua area foto dan jarak focus.

Bergeser ke sektor autofocus, XF23mm F/1.4 R LM WR kini membawa kinerja autofocus motor linier. Sistem autofocus terbaru ini mengandalkan mekanisme inner focus untuk menghasilkan kinerja autofocus yang sangat cepat, akurat dan nyaris tanpa suara. Kecepatan autofocus-nya hanya sekitar 0.04 detik saja saat terpasang ke kamera mirrorless Fujifilm X-Series.

Harga Fujifilm XF23mm F/1.4 R LM WR

Harga Fujifilm XF23mm F/1.4 R LM WR US$899. Lensa ini rencananya akan tersedia di pasaran bulan November 2021.

Your email address will not be published. Required fields are marked *