Fujifilm XF33mm F/1.4 R LM WR: Generasi Baru Lensa F/1.4 Fujifilm dengan Autofocus Sangat Senyap



Lensa 35mm adalah salah satu lensa paling populer dari Fujifilm. Untuk itulah Fujifilm kini meluncurkan lensa XF33mm F/1.4 R LM WR. Lensa ini akan menjadi awal generasi lensa terbaru Fujifilm dengan diafragma F/1.4.

Fitur Fujifilm XF33mm F/1.4 R LM WR

Seperti lensa 35mm, dengan jarak fokal 33mm saat terpasang ke mirrorless Fujifilm X-Series jarak fokalnya akan setara lensa 50mm. Sangat ideal untuk beragam kebutuhan dari foto portrait hingga lanskap. Kehadirannya juga tidak akan menggantikan lensa 35mm. Jadi, bisa dijadikan alternatif lensa 35mm.

Dengan bukaan diafragma F/1.4 pengguna sangat bisa mengandalkannya di kondisi temaram. Menurut Fujifilm, saat memotret portrait pengguna dimungkinkan untuk menghasilkan foto portrait yang lebih artistik dengan efek bokeh “creamy” di latar subyek.

Fujifilm XF33mm F/1.4 R LM WR hadir dengan rancangan optik baru 15 elemen dalam 10 grup. Termasuk, dua elemen lensa asperikal dan tiga elemen lensa extra-low dispersion (ED). Rancangan optiknya tersebut diklaim mampu menghasilkan foto dengan kualitas superior di semua jarak focus dari jauh ataupun sangat dekat.

Untuk kinerja autofocus Fujifilm XF33mm kini mengandalkan teknologi motor linear. Kinerja autofocus-nya diklaim sangat cepat, akurat dan nyaris tanpa suara. Sebagai contoh, di mode AF-C kemampuan autofocus secara kontinyu tetap bisa bekerja sangat cepat dan akurat. Menjadikannya tidak hanya andal untuk foto saja tapi juga bisa untuk pengambilan video.

Seperti lensa 35mm dimensinya ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 360 gram dengan panjang bodi sekitar 73.5mm. Rancangannya juga sudah tahan cuaca dan bisa bertahan di kondisi dingin hingga -10 derajat celcius.

Harga Fujifilm XF33mm F/1.4 R LM WR

Fujifilm XF33mm F/1.4 R LM WR akan tersedia di bulan oktober 2021. Harganya ada di kisaran US$800 atau sekitar 11 jutaan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *