Review Kamera OPPO Find X3 Pro

ASUS ROG Luncurkan Lini Perangkat Gaming dengan Warna Moonlight White

ASUS Republic of Gamer (ROG) hari ini, Jumat (3/9), mengumumkan kehadiran jajaran perangkat gaming terbarunya dari lini Moonlight White. Ada beberapa produk yang diperkenalkan, antara lain keyboard ROG Strix Scope NX TKL, mouse Strix Impact II optical-sensor, headset Strix Go Core dan headphone Cetra II Core in-ear.

Tampil minimalis dengan dominasi warna putih

ASUS ROG Moonlight White

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, dijelaskan bahwa Moonlight White menampilkan nuansa minimalis monokrom melalui skema warna yang mencolok. Walaupun ROG memiliki sejarah panjang dalam menyatukan Aura Sync ke dalam ekosistem perangkat yang sangat besar untuk memungkinkan para gamer mengekspresikan kepribadian mereka, banyak juga gamer yang mencari tampilan minimalis.

Produk pertama, ROG Strix Scope NX TKL Moonlight White, merupakan keyboard gaming RGB mekanikal Tenkeyless dengan switch ROG NX, bingkai aluminium dan Aura Sync RGB. Uukurannya yang kecil cocok untuk memberikan ruang lebih di meja, agar gerakan mouse menjadi lebih luas.

Sementara ROG Strix Impact II Moonlight White adalah mouse gaming ambidextrous ringan yang diklaim mampu memberikan aksi halus serta fleksibilitas tinggi. Mouse ini didukung sensor 6200 dpi dengan empat tingkatan switch DPI yang dapat disesuaikan. ROG berkolaborasi dengan gamer profesional saat merancang Strix Impact II Moonlight White, agar menghasilkan mouse yang nyaman, memiliki presisi tinggi, respons cepat, dan kontrol akurat.

Selanjutnya ada ROG Strix Go Core Moonlight White, headset gaming 3,5mm yang mendukung semua platform game termasuk PC, Mac, ponsel, PlayStation 5, Xbox Series X/S dan Nintendo Switch. Headset ini dilengkapi dengan driver ASUS Essence 40mm eksklusif dengan ruang kedap udara. Desainnya ergonomis dan ringan dengan mekanisme swivel-fold. Selain itu, headset ini telah mempunyai sertifikasi Discord dan TeamSpeak.

Terakhir, ROG Cetra II Core Moonlight White, adalah headphone gaming in-ear yang dilengkapi driver ASUS Essence dengan material karet silikon cair (LSR). Perangkat audio juga cocok digunakan di berbagai platform gaming, mulai dari PC hingga konsol. ROG Cetra II Core Moonlight White juga memiliki konektor 90 derajat yang menjauhkan kabel headphone, sehingga lebih nyaman saat bermain game portable.

Ketersediaan dan harga

Sayangnya belum ada keterangan kapan jajaran ASUS ROG Moonlight White Series akan tersedia di Indonesia. Bocoran soal harga pun masih tanda tanya. Kita tunggu saja update informasi terbarunya dalam waktu dekat!