Astell & Kern A&ultima SP2000T: Pemutar Musik Portabel Pertama dengan Empat DAC dan Tiga Ampli

Astell & Kern kembali menaikkan standar pemutar musik portabel. Produk teranyarnya, A&ultima SP2000T, adalah yang pertama didukung sistem empat DAC dan tiga ampli.

svg%3E

Fitur A&ultima SP2000T

A&ultima adalah lini paling premium pemutar musik portabel Astell & Kern. Jadi, untuk kualitas suara tidak perlu lagi diragukan. A&ultima SP2000T membawa sederetan teknologi baru. Pertama adalah Quad DAC. Pemutar musik portabel ini membawa empat chip DAC ES9068AS dari pabrikan ESS Sabre. Tugasnya untuk mengkonversi file digital ke analog. Chip ini juga telah dilengkapi kemampuan rendering codec MQA 8x. Format audio resolusi tinggi hingga 32-bit/384kHz PCM, 96k SPDIF dan DSD1024 juga didukungnya.

Fitur unggulan A&ultima SP2000T lainnya adalah tiga ampli. Tiga ampli yang dibawanya yaitu ampli OP, ampli tabung dan ampli hibrid. Ketiganya bisa menghasilkan karakter suara yang berbeda. Jadi, bisa menyesuaikan selera masing-masing pengguna. Untuk karakter suara yang jernih bisa pilih ampli OP. Karakter suara yang lebih hangat bisa memilih menggunakan ampli tabung. Sementara, untuk kombinasi karakter suara hangat dan lebih jernih bisa memilih ampli hibrid.

svg%3E

svg%3E

A&ultima SP2000T juga menjadi pemutar musik portabel kedua Astell & Kern yang membawa teknologi A&K Teraton Alpha Sound Tech. Model pertama yang mengadopsi teknologi ini adalah A&Futura SE180. A&K Teraton Alpha Sound Tech adalah teknologi yang dirancang khusus untuk memastikan kualitas audio yang diputar bisa semirip mungkin dengan rekaman aslinya.

Untuk fitur lain A&ultima SP2000T telah dilengkapi dengan layar Full HD 5 inci, mendukung dual band WiFi, dan dilengkapi Bluetooth 5.0. Konektivitas Bluetooth 5.0 tersebut mendukung streaming audio resolusi tinggi dengan codec aptX HD 24 bit dan LDAC. Untuk konektivitas fisik pengguna bisa menggunakan tiga jenis kabel yakni 2.5mm, 3.5mm dan 4.4mm. Fitur Replay Gain juga tersedia untuk memastikan volume suara bisa disesuaikan otomatis setiap peralihan lagu yang diputar agar tetap konsisten.

Harga A&ultima SP2000T

Astell & Kern rencananya akan merilis pemutar musik portabel ini ke pasaran bulan Oktober 2021. Harga A&ultima SP2000T US$2399 atau sekitar 34 jutaan Rupiah.