Resmi Diumumkan, DANA V2.0 Tawarkan Pengalaman Penggunaan yang Semakin Mudah

Dompet digital DANA meresmikan aplikasi DANA v2.0. Versi teranyarnya ini dikembangkan untuk semakin mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi digital.

svg%3E

“Inklusi teknologi finansial, yang berperan penting dalam meningkatkan kontribusi ekonomi digital nasional, akan terwujud apabila kepercayaan dan literasi masyarakat Indonesia terhadap manfaat yang dihadirkannya menguat,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA di hadapan para partisipan gelaran diskusi virtual DANA Tech Talk edisi perdana.

Antarmuka dan fitur Dana v2.0

Dana v2.0 membawa sederetan pembaruan. Paling utama ada di antarmukanya. Antarmuka Dana v2.0 kini lebih minamalis. Bisa langsung terlihat pada tampilan depan DANA atau DANA Home. DANA juga menyederhanakan langkah-langkah penggunaan fiturnya. Dengan begitu pengguna akan semakin dipermudah menggunakan apalikasi DANA.

Seperti misalnya di fitur Kirim Uang. Pengguna kini dapat dengan mudah memanfaatkan kolom pencarian untuk transfer yang lebih praktis. Selain itu, pada tampilan barunya, DANA juga memajang deretan tujuan transaksi yang terakhir dilakukan. Kedua opsi ini bisa menjadi jalan pintas bagi pengguna untuk mempercepat transfer pada tujuan yang sama baik sesama pengguna DANA ataupun rekening bank.

svg%3E

svg%3E

Untuk memberikan pengguna rasa aman, nyaman dan terbantu pengelolaan transaksinya, DANA memperbarui fitur DANA Statement dengan menambahkan widget di iOS. Melalui pembaruan ini pengguna dapat dengan cepat melihat seluruh pengeluaran mereka di DANA tanpa harus masuk ke aplikasi DANA.

Selain itu, dihadirkan pula fitur Daily Limit yang memungkinkan pengguna mengatur batas pembelanjaan harian untuk setiap kartu sehingga pengunaan makin terkendali. DANA juga menambahkan lapisan keamanan ekstra untuk kartu pengguna di dalam DANA.

Kemudian tersedia fitur Smart Pay. Fitur ini membantu memberikan rekomendasi metode pembayaran terbaik untuk pengguna. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir apabila saldo DANA tidak mencukupi untuk bertransaksi. Caranya pun mudah, Smart Pay dapat diaktifkan dengan mengakses halaman Me, lalu ubah pengaturan di Profile Setting, kemudian nyalakan Automatically Redirect Payment untuk mengaktifkan fungsi Smart Pay.

Peluncuran DANA v.2.0 di bulan Agustus yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional. Dengan begitu, evolusi DANA v.2.0 diharapkan mampu menjadi salah satu pendorong transformasi menuju masyarakat digital.

Verified by MonsterInsights