Panasonic SC-GN01: Speaker Leher dengan Fitur Surround untuk Gaming

Di ajang Gamescom 2021 Panasonic meluncurkan speaker SC-GN01. Ini adalah speaker wearable yang dikembangkan Panasonic dengan Square Enix untuk para gamer.

svg%3E

Fitur Panasonic SC-GN01

Panasonic SC-GN01 mengadopsi gaya speaker leher. Mirip seperti speaker leher SRS-NB10 besutan pabrikan Sony yang diluncurkan bulan Juli lalu. Bedanya, SC-GN01 menyasar segmen gaming dan belum dilengkapi dengan dukungan konektivitas nirkabel.

Konektivitasnya mengandalkan jack audio 3.5mm dan USB-A. Jadi, bisa digunakan ke PC dan konsol gaming seperti Playstation, Xbox dan Nintendo Switch.

Speaker ini membawa empat speaker full range dengan total output suara 4W. Berkat chip prosesor yang dibawanya SC-GN01 bisa memroses suara dari masing-masing speaker untuk menghadirkan suara 3D surround yang lebih imersif. Jadi, gamer bisa menikmati pengalaman bermain game dengan audio yang lebih nyata.

svg%3E

svg%3E

Sebagai speaker gaming Panasonic juga melengkapinya dengan mikrofon terintegrasi. Mikrofon tersebut telah mendukung fitur penangkal bising dan echo untuk kualitas panggilan suara yang lebih baik. Untuk menyesuaikan kebutuhan gamer SC-GN-1 membawa tiga mode pengaturan suara yaitu role-playing, FPS dan Voice.

svg%3E

Meski belum mendukung konektivitas nirkabel SC-GN01 tetap speaker gaming yang menarik. Desainnya ini cocok untuk gamer yang kurang nyaman bermain game menggunakan headphone dalam jangka waktu lama.

Harga Panasonic SC-GN01

Panasonic rencananya akan mulai menjualnya di pasaran bulan September 2021 nanti. Untuk harga Panasonic SC-GN01 US$219 atau sekitar 3 jutaan Rupiah.