Quantcast
Mobile GadgetFuture TechNewsOtomotifSmartphone

OPPO Pamerkan Teknologi Charging Nirkabel MagVOOC dan In-Car Connectivity

Dalam sebuah acara bertajuk Smart China Expo 2021 yang berlangsung di Chongqing, China, 23-26 Agustus 2021, OPPO memamerkan teknologi pengisian daya terbarunya yang diberi nama MagVOOC. Seperti apa kecanggihannya?

Teknologi OPPO MagVOOC

OPPO MagVOOC

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (26/8), OPPO menjelaskan bahwa MagVOOC merupakan teknologi pengisian daya nirkabel (wireless) berbasis magnetik, yang menawarkan kecepatan tinggi.

“OPPO senantiasa melakukan berbagai pengembangan strategis di bidang IoT dan menghadirkan inovasi Internet of Experience terbaru yang dapat memudahkan para pelanggan kami di berbagai kondisi,” ujar Henry Duan, Vice President and President of Smartphone Product, OPPO.

OPPO MagVOOC terdiri dari powerbank nirkabel MagVOOC yang menggunakan sistem magnetic alignment untuk memastikan posisi selaras antara smartphone dan pengisi daya saat melakukan pengisian baterai.

OPPO MagVOOC Powerbank

Selanjutnya ada MagVOOC ultra-thin flash charger yang menerapkan konsep split design sehingga memiliki ukuran yang amat tipis. Dengan desain yang portable, kedua perangkat ini sangat mudah dibawa saat perjalanan.

Terakhir adalah OPPO Wireless Flash Charging Stand dapat membantu pengguna menghemat waktu hingga 60 persen dibandingkan dengan menggunakan pengisi daya konvensional berbasis kabel. OPPO berkomitmen untuk mengoptimalkan teknologi dan produknya untuk menyediakan pengalaman pengguna yang lebih praktis dan beragam.

OPPO Wireless Charging Stand

Teknologi untuk menghubungkan smartphone dengan mobil

Selain memperkenalkan MagVOOC, dalam acara yang sama OPPO juga memamerkan teknologi in-car smartphone connectivity. Menurut OPPO, ini adalah sebuah inovasi yang dapat menghubungkan smartphone dengan mobil pengguna.

Ada berbagai perangkat menarik yang dipamerkan oleh OPPO terkait in-car smartphone connectivity. Pertama adalah digital car key yang memungkinkan pengguna memakai smartphone OPPO untuk membuka kunci mobil melalui Bluetooth. Teknologi ini tak lagi menggunakan mobile data pengguna, sehingga lebih nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

OPPO in car connectivity

Selanjutnya ada remote vehicle control pada OPPO Find X3 dan OPPO Watch 2. Pengguna dapat menyalakan AC dari jarak jauh melalui sebuah aplikasi yang terdapat dalam smartphone. Teknologi ini juga dapat membantu pemilik mobil membunyikan klakson dari kejauhan saat kesulitan mencari mobil sendiri di tempat parkir.

Sementara in-car flash charge memudahkan pengguna mengisi daya berkecepatan tinggi saat berada di dalam mobil. Teknologi ini mendukung USB VOOC 65W OPPO dan pengisian daya berkecepatan tinggi nirkabel VOOC 40W saat mengemudi.

Perangkat IoT yang terhubung tanpa hambatan

OPPO Internet of

Semenjak menghadirkan konsep Internet of Experience, pencapaian OPPO kini telah berhasi mengembangkan Augmented Reality (AR) Glass 2021 dan perangkat rumah cerdas lainnya yang terhubung dengan teknologi UWB.

OPPO AR Glass 2021 menerapkan split design yang menjadikan kacamata lebih ringan, sehingga pemakaian dalam waktu yang lama akan menjadi lebih nyaman. Dilengkapi dengan solusi optik Birdbath, OPPO AR Glass 2021 menyediakan pengalaman bak menonton bioskop.

Back to top button