Fitbit Charge 5: Gelang Kebugaran Fitbit Paling Canggih

Fitbit resmi mengumumkan kehadiran gelang kebugaran Charge 5. Membawa pembaruan desain dan sederetan sensor, Charge 5 berhasil menjadi gelang kebugaran paling canggih Fitbit saat ini.

 

svg%3E

 

Fitur Fitbit Charge 5

Dibandingkan generasi sebelumnya, Charge 4, Charge 5 kini hadir dengan rancangan yang 10% lebih tipis. Layar sentuhnya mengusung panel AMOLED warna berukuran 1.04 inci. Layar tersebut juga telah diperkuat lapisan pelindung Gorilla Glass 3 dan mendukung fitur Always-On Display.

Pembaruan kemudian terlihat di area strap. Charge 5 kini hadir dengan strap bernama Infinity Bands. Strap ini diklaim lebih nyaman digunakan saat beraktivitas jika dibandingkan strap standar jam tangan yang digunakan generasi sebelumnya.

 

svg%3E

Sebagai gelang kebugaran paling canggih Fitbit, Charge 5 membawa serangkaian sensor yang komplit. Seperti misalnya, sensor detak jantung optikal, sensor EKG, dan sensor SpO2 untuk memantau kadar oksigen dalam darah. Sensor untuk mengukur suhu tubuh dan sensor EDA (ElectorDermal Activity) untuk mengukur tingkat stress juga tersedia.

 

svg%3E

Berkat serangkaian sensor ini Charge 5 mampu diklaim mampu membaca kebugaran tubuh lebih detil. Fitbit 5 juga bisa melacak kesiapan tubuh melakukan aktivitas dan memberikan rekomendasi. Bahkan, sensor EKG yang dibawanya bisa mendeteksi gangguan irama jantung.

Untuk mendukung gaya hidup aktif Charge 5 membawa beragam mode olahraga, dilengkapi GPS dan rancangannya sudah tahan air dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter. Jadi, tidak perlu khawatir menggunakannya saat di kondisi cuaca tidak menentu. Daya tahan baterainya bisa hingga 7 hari tanpa menggunakan fitur Always On Display dan GPS.

Harga Fitbit Charge 5

Jika berminat gelang kebuguaran ini sudah bisa di pre-order melalui situs Fitbit. Harga Fitbit Charge 5 US$180.