Megadap ETZ11: Adapter Lensa Sony Ke Bodi Nikon Z Pertama dengan Autofocus

Ada cukup banyak aksesoris adapter lensa di pasaran. Tapi, tidak banyak yang medukung fitur autofocus. Nah, pabrikan adapter lensa asal Hongkong, Megadap, baru-baru ini meluncurkan adapter ETZ11. Adapter teranyarnya ini adalah adapter lensa Sony E-mount ke bodi kamera mirrorless Nikon Z pertama di dunia yang mendukung autofocus.

svg%3E

Fitur Megadap ETZ11

Mengusung material alumunium rancangannya relatif tipis. Ketebalannya hanya 2mm. Jadi, saat terpasang ke bodi Nikon Z nyaris tidak terlihat seperti menggunakan tambahan adapter lensa. Rancangannya yang sangat ringkas juga tangguh untuk penggunaan jangka panjang.

svg%3E

svg%3E

Fitur Megadap ETZ11 yang lain adalah tuas quick release. Fungsinya agar mempermudah pengguna melepas pasangnya dari bodi kamera. Adapter ini juga tetap mendukung pengaturan focus secara manual selain autofocus yang menjadi fitur unggulannya. Pembaruan firmware juga bisa dilakukan lewat port USB yang tersedia.

svg%3E

Megadap ETZ11 akan tersedia untuk kamera mirrorless Nikon Z dengan sensor full frame dan APS-C. Menariknya lagi, ETZ11 juga akan kompatibel dengan lensa Sony dari pabrikan pihak ketiga. Termasuk, Zeiss, Sigma, Tamron, Voigtlander, dan Samyang. Jadi, pengguna bisa menggunakan pilihan beragam jenis lensa sesuai dengan kebutuhannya.

Harga Megadap ETZ11

Jika berminat adapter lensa ini sudah tersedia melalui situs Megadap. Harga Megadap ETZ 11 US$249 atau sekitar 3,5 Juta Rupiah. Adapter ini akan didukung dengan garansi 2 tahun.

Verified by MonsterInsights