Review Kamera OPPO Find X3 Pro

Inilah Inovasi Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G untuk Memotret Lebih Kreatif

Keunikan desain Samsung Galaxy Z Fold3 5G ternyata membuka berbagai kemungkinan dan cara baru bagi penggunanya untuk memaksimalkan keseharian mereka. Dan salah satunya dapat ditemukan dalam bagaimana pengguna memanfaatkan kamera pada Galaxy Z Fold3. Berbekal form factor dan fitur-fitur inovatif yang dihadirkan, pengguna dapat merasakan pengalaman mengambil foto yang unik dengan Galaxy Z Fold3 yang bahkan tidak dapat ditemukan di smartphone Galaxy lainnya.

Berikut pengalaman Muhammad Fenno, seorang fotografer, yang kebetulan sudah mencoba memotret menggunakan Galaxy Z Fold3 5G selama beberapa saat.

Memotret lebih fleksibel dan kreatif

Sebagai informasi, Galaxy  Z Fold3 mengusung tiga camera di bagian belakang yang terdiri dari 12MP Wide-angle Camera + 12MP Ultra Wide Camera + 12MP Telephoto Camera. Sedangkan di bagian depan, Samsung menanamkan Under Display Camera pada Galaxy Z Fold3. Ini merupakan inovasi canggih yang menjadikannya sebagai smartphone foldable pertama dengan teknologi tersebut. Selain itu, juga tersedia selfie camera 10MP yang terletak di bagian Cover Screen. Kualitas hasil foto Galaxy Z Fold3 bisa dilihat di bawah ini.

Hasil Foto Kamera Belakang Samsung Galaxy Z Fold3

Memanfaatkan Flex Mode dari Samsung Galaxy Z Fold3 Memberikan Pengalaman Memotret yang Unik

Memaksimalkan fleksibilitas yang ditawarkan oleh Galaxy Z Fold3, pengguna bisa melakuakn selfie dengan beberapa cara. Misalnya, pengguna cukup membuka perangkat dan mengarahkan kamera belakang ke wajah dan melihat tampilan gambar pada Cover Screen untuk hasil foto yang lebih maksimal dan proporsional, termasuk saat melakukan wefie dengan teman-teman.

“Salah satu hal yang menarik dari Samsung Galaxy Z Fold3 adalah bentuknya yang dapat dilipat menyerupai laptop, sehingga dapat berfungsi layaknya sebuah tripod.

Dan dalam mode unfolded, Samsung Galaxy Z Fold3 memungkinkan saya untuk mengambil berbagai angle foto dengan memanfaatkan 5 kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Z Fold3.

Mulai dari foto-foto low-angle hingga selfie menggunakan kamera belakang, Samsung Galaxy Z Fold3 mampu menawarkan sudut pengambilan yang unik, memberikan saya kebebasan untuk berkreasi dan mengeksplorasi hasil-hasil foto saya.” Ujar Muhammad Fenno, Fotografer.

Kemudian ada fitur Capture View, fitur inovatif yang memungkinkan pengguna untuk memotret di satu sisi layar dan melakukan review terhadap tangkapan foto di sisi layar lainnya secara instan tanpa harus membuka Gallery. Ini akan memudahkan pengguna saat memilih foto terbaik untuk disimpan atau dibagikan ke media sosial.

Selain itu juga ada fitur Dual Preview yang akan menampilkan preview dari hasil foto di layar utama dan Cover Screen secara bersamaan. Ini penting bagi orang-orang yang suka bertanya apakah dia sudah oke saat difoto. Dengan Dual Preview, subyek akan bisa melihat dan bergaya sesuai selera tanpa harus menerka-nerka apakah posenya sudah maksimal atau belum.

Guna menunjang kreativitas dan keseruan memotret, Samsung Galaxy Z Fold3 juga telah mengemas beragam fitur kamera unggulan yang ada di Galaxy S21 Ultra seperti Night Portrait, Single Take (Dynamic Video), Director’s View, dan AI face restorationSelain itu, ukuran layarnya saat terbuka yang lega juga memberikan kenyamanan dan keleluasaan saat menyunting foto.

Bagi yang ingin mendapatkan  informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G|Galaxy Z Flip3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/. Bagi yang ingin melakukan  pre-order,  bisa melakukannya di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai tanggal 29 Agustus 2021 dan mendapatkan penawaran khusus hingga Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000.

Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan dan program cicilan 0% sampai 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank Mega.

 

Artikel ini merupakan kolaborasi Samsung Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi pecinta gadget di Indonesia.