GPD-XP: Konsol Genggam Modular dengan OS Android



Pabrikan asal China, GPD, memang fokus mengembangkan konsol genggam. Setelah menghadirkan beragam model konsol genggam berbasis Windows 10 dan prosesor Intel Core, GPD kini menghadirkan konsol genggam berbasis sistem operasi Android. Produk teranyarnya ini diberi nama GPD-XP.

Fitur GPD-XP

Satu fitur GPD-XP yang paling diunggulkan adalah konsep modular. Gamer bisa dimungkinkan mengganti kontroler yang dibawanya. Ada dua opsi yang tersedia. Kontroler standar dengan tombol D-Pad dan tombol 1, 2, 3, 4 atau kontroler yang mengadaopsi kontroler X-box lengkap dengan dua stik analog, D-Pad dan tombol X, Y, A, B.

Untuk spesifikasinya sendiri perangkat ini akan hadir dengan panel layar 6,81 inci. Chipset yang digunakan dari pabrikan Mediatek dengan pilihan Mediatek G95 atau Dimensity 900/900T. RAM yang didukungnya 6GB dan tersedia ruang penyimpanan dengan kapasitas 128GB.

Asupan tenaganya mengandalkan baterai yang kapasitas 7000 mAh. Cukup besar untuk mendukung sesi gaming yang lebih lama. Konsol genggam ini juga akan mendukung penggunaan kartu SIM yang berjalan di jaringan 4G. Kendati demikian, fungsinya hanya untuk akses data saja. Tidak bisa mendukung panggilan telepon atau kirim pesan. Bisa dimaklumi mengingat perangkat ini memang bukan smartphone dan disiapkan sebagai konsol genggam khusus untuk bermain game.

Harga GPD-XP

Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga GPD-XP. Kendati demikian, harga jualnya bisa dipastikan lebih murah jika dibandingkan konsol genggam GPD lain yang menggunakan prosesor Intel dan Windows 10. Prediksi kami harganya bisa dikisaran US$200 hingga US$300.

Your email address will not be published. Required fields are marked *