Quantcast
Komputer2-in-1 notebookNewsProduct News

ASUS Chromebook C214: Laptop Konvertibel dengan Chrome OS untuk Anak

Sukses dengan lini ASUS BR1100 yang dihadirkan untuk mendukung sekolah online anak, ASUS kini mengumumkan Chromebook C214. Bedanya, masuk kategori Chromebook sistem operasi yang dijalankan adalah Chrome OS.

ASUS Chromebook C214 1

“ASUS mengerti bahwa kebutuhan akan laptop edukasi untuk anak-anak pun sangat dibutuhkan di Indonesia. Untuk itulah ASUS menghadirkan Chromebook C214.” Ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Fitur ASUS Chromebook C214

Dihadirkan untuk segmen edukasi Chromebook C214 sangat ramah untuk anak-anak. Desainnya ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 1,2 Kg. Panel layar sentuhnya berukuran 11.6 inci. Layarnya juga dilengkapi fitur anti-glare. Dengan begitu, anak-anak tetap dapat menggunakan laptop ini dengan nyaman di luar ruangan. Layarnya ini juga bisa dilipat 360 derajat dan mendukung input pena stylus untuk pengalaman yang lebih interaktif.

ASUS Chromebook C214 2

Fitur ASUS Chromebook C214 menarik lainnya adalah rancangan yang tangguh dengan standar militer AS (MIL-STD-810H). ASUS Chromebook C214 dilengkapi dengan berbagai fitur proteksi khusus sehingga laptop ini tidak mudah rusak.

Area keyboard telah mendukung fitur spill dan tamper resistant. Fitur ini memungkinkan keyboard tahan tumpahan air serta key caps yang lebih kuat sehingga tidak mudah dicongkel oleh jari anak-anak. Rancangan bodinya yang hadir dengan 3D-textured finish juga lebih tahan terhadap goresan. Sebagai tambahan, sekeliling bodinya juga ditambahkan lapisan pelindung berbahan karet. Jadi, tidak perlu khawatir saat terjatuh atau terbentur.

ASUS Chromebook C214 3

Di sektor spesifikasi Chromebook C214 ditenagai prosesor Intel Celeron N4000, RAM 4GB dan tersedia ruang penyimpanan eMMC 32GB. Menjalankan Chrome OS pengguna bisa menikmati semua keunggulan ekosistem Google. Seperti misalnya Google Classroom untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, gratis dukungan layanan Google One selama 1 tahun hingga kapasitas 100GB, dan mendukung penggunaan aplikasi Android.

Untuk daya tahan baterai, Chromebook C214 bisa digunakan hingga sekitar 11 jam. Sangat cukup untuk menemani kegiatan belajar anak-anak seharian.

Harga ASUS Chromebook C214

Peluncuran Chromebook C214 akan dilangsung pada hari minggu 22 Agustus 2021 nanti. Untuk harga ASUS Chromebook C214 mulai Rp5.609.000 dengan masa garansi selama 3 tahun.

Back to top button