Quantcast
NewsFoto & VideoLensaTech News

Voigtlander Indonesia Gelar Kompetisi Fotografi Bertema “Indonesia Dalam Lensa”

Pengaruh pandemi terhadap sektor pariwisata begitu besar. Tercatat ada 13 juta pekerja di sektor pariwisata dan 32,5 juta pekerja yang secara tidak langsung terkait sektor pariwisata yang terdampak. Pemerintah, melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, telah mengeluarkan beragam program dan kegiatan untuk memulihkan sektor pariwisata dengan tetap berfokus pada pemulihan kesehatan.

voigtlander photo competition agustus 2021

Untuk menunjang upaya pemerintah, PT Digital Pratama Retailindo selaku distributor tunggal Voigtländer di Indonesia akan menggelar lomba fotografi bertema “Indonesia Dalam Lensa”.

“Pandemi yang terjadi telah menerpa industri pariwisata di Indonesia. Untuk mendukung dan menumbuhkan kembali semangat untuk kembali berwisata kami menggelar kegiatan ini. Sekaligus juga turut merayakan hari kemerdekaan Indonesia,” ucap Donni Theo Direktur Utama PT Digital Pratama Retailindo.

Kompetisi ini akan dimulai pada tanggal 17 Agustus hingga 17 September 2021. Para peserta dapat mengirimkan karya foto yang mengangkat keragaman budaya Indonesia dan berbagai tujuan wisata dari seluruh Nusantara.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menggairahkan dunia fotografi di tengah masa Pandemi Covid-19, sekaligus mensupport dunia pariwisata dengan mengangkat keberagaman budaya dan destinasi wisata dari berbagai wilayah di Indonesia,” ucap Donni.

Lomba foto ini akan dinilai oleh dewan juri untuk memilih 6 pemenang masing-masing dari tiga kategori yaitu landscape, street dan potret budaya. Pemenang berhak atas hadiah berupa lensa Voigtlander dengan total hadiah senilai 70 juta rupiah.  Pemenang akan diumumkan di Instagram @voigtlanderphoto.id dan situs www.digital pratamaretailindo.co.id pada 30 September 2021. Untuk syarat dan ketentuan lengkap dapat dilihat di website Voigtlander Indonesia.

Back to top button