Qualcomm Flight RB5 5G Platform: Platform Drone Pertama dengan 5G dan Kecerdasan Buatan

Qualcomm mengumumkan platform drone canggih. Diberi nama Qualcomm Flight RB5 5G Platform, platform ini adalah yang pertama difokuskan untuk drone.

svg%3E

Fitur Qualcomm Flight RB5 5G Platform

Dengan dukungan kecerdasan buatan dan kemampuan machine learning, RB5 5G Platform dibuat khusus untuk pengembangan drone dengan fitur otonomi. Dengan begitu drone bisa bekerja secara otonom sepenuhnya.

Platform ini diciptakan untuk drone di segmen komersial, perusahaan dan industri. Teknologinya bisa diaplikasikan untuk beragam skenario dari hiburan, pengamanan, jasa antar, pertahanan, inspeksi hingga pemetaan. Terobosan dari kemampuan kameranya juga akan menghadirkan tangkapan gambar yang berkualitas tinggi.

svg%3E

svg%3E

Menurut Qualcomm, fitur Qualcomm Flight RB5 5G Platform termasuk prosesor QRB5165, perangkat IoT dan konsumsi daya yang rendah. Untuk konektivitas, platform ini akan mengandalkan jaringan 5G dan WiFi 6.

Berkat kedua konektivitas tersebut kemampuan terbang drone di luar garis pandang atau beyond visual line-of-sight (BVLOS) semakin aman dan andal. Teknologi WiFi 6 yang telah ditingkatkan memungkinkan drone ini bisa terbang hingga sejauh 8 Km.

svg%3E

Selain itu, hadir juga dukungan Qualcomm Secure Processing Unit. Teknologi ini untuk memastikan drone bisa terlindungi dari ancaman serangan siber sebagai pendukung utama persyaratan perlindungan data dan keselamatan.

Ketersediaan Qualcomm Flight RB5 5G Platform

Desain referensi drone dari Flight RB5 5G Platform saat ini tersedia untuk pre-sale melalui ModalAI. Perangkat pengembangan Qualcomm Flight RB5 5G diharapkan akan tersedia pada kuartal empat tahun 2021.

Verified by MonsterInsights