Jabra Luncurkan Kamera PanaCast 50 dan 20 Untuk Konferensi Video

Untuk mendukung kegiatan bekerja dari rumah atau WFH (Work Frome Home), Jabra meluncurkan dua kamera pintar PanaCast 50 dan 20. Kedua kamera khusus untuk konferensi video ini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang bisa disesuaikan dengan beragam skenario penggunaan.

svg%3E

“Dari riset kami, pergerakan ke arah hybrid working mulai diimplementasikan oleh banyak perusahaan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sejak saat itu pula, pemakaian video makin meningkat, dimana setiap profesional mengharapkan kolaborasi optimal, dimanapun mereka berada,” papar Country Manager, Enterprise, Jabra Indonesia, Brodjo Kusworo Hadiputro.

Jabra PanaCast 50

Jabra PanaCast 50 dan 20 adalah kamera video yang mendukung pengambila gambar di resolusi 4K. PanaCast 50 hadir dengan rancangan video bar. Kamera video ini membawa tiga modul kamera dengan sensor 13 megapixel. Video bar ini mampu menangkap gambar hingga 180 derajat. Jadi, bisa digunakan di dalam ruangan rapat yang cukup besar dengan lebih dari satu orang.

svg%3E

Dukungan algoritma cerdas juga tersedia. Algoritma tersebut bisa memastikan pencahayaan pada gambar tetap konsisten dan gambar tetap tajam meski menggunakan fitur zoom. PanaCast 50 menawarkan fitur Virtual Director. Fitur ini bisa menyesuaikan dengan berbagai perubahan situasi yang sering terjadi ketika rapat sedang berlangsung.

svg%3E

Hadir juga fitur video adaptif. Fitur tersebut secara otomatis bisa menggabungkan streaming video secara langsung dengan latensi rendah. Contohnya, satu kanal video berfokus pada citra peserta rapat, sedangkan kanal yang lainnya dapat digunakan untuk fokus kegiatan tertentu seperti penyajian materi rapat. Seluruh peserta rapat pun dapat mengakses fitur papan tulis atau kolom catatan yang ditampilkan secara real-time.

Fitur interface network yang disematkan pada PanaCast 50 dapat mengolah data analitik penggunaan ruang rapat. Log data aktivitas pengaktifan perangkat kamera dan penggunaan ruang rapat tersebut akan memudahkan pengguna untuk menyusun jadwal rapat.

Untuk sektor audionya Panacast 50 membawa dua woofer 50 mm dan dua tweeter 20 mm yang bisa menghasilkan suara stereo. Kamera ini juga kompatibel dengan hampir semua platform rapat virtual seperti Microsoft Teams, Zoom, dan Google Meet.

Panacast 20

svg%3E
Sementara, untuk penggunaan personal hadir Pancast 20. Perangkat kamera personal ini didukung dengan fitur mengintegrasikan dua video secara simultan di resolusi 4K HDR. Secara khusus, PanaCast 20 juga dilengkapi penutup lensa inovatif yang dapat menjamin privasi pengguna. Selain itu, hadir dukungan fitur Zoom pintar dan optimasi pencahayaan otomatis. Seperti Panacast 50, Panacast 20 juga kompatibel dengan Microsoft Teams, Zoom, dan Google Meet.

svg%3E

Harga Jabra Panacast 50 dan 20

Panacast 50 saat ini sudah tersedia di Indonesia mulai bulan Agustus 2021. Harga Jabra Panacast 50 Rp28.433.900. Untuk Jabra Panacast 20 akan hadir di bulan September 2021. Belum ada informasi lebih detil berapa harga Panacast 20 nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights