Quantcast
OperatorNewsTri 3

Cara Mendapatkan Tambahan Kuota Tri 40 GB untuk Belajar Online

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kuota internet merupakan salah satu kebutuhan utama bagi siswa maupun guru untuk menggelar kegiatan belajar-mengajar secara online. Untuk menjawab hal itu, Tri Indonesia siap memberikan tambahan kuota sebesar 40 GB!

Cara Mendapatkan Tambahan Kuota Tri 40 GB

Bonus kuota 40 GB Tri

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Jumat (13/8), tambahan kuota 40 GB akan diberikan untuk seluruh pengguna, termasuk pengguna baru. Syaratnya adalah telah tervalidasi di sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) milik pemerintah.

Perlu diketahui bahwa seluruh pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen di Indonesia dapat memanfaatkan program Tri Indonesia untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar daring di masa PPKM ini.

“Benefit tambahan kuota belajar 40 GB ini merupakan inisiatif Tri Indonesia dalam mendukung program bantuan paket kuota internet dari pemerintah untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh dari September hingga November 2021,” kata Dolly Susanto, Chief Marketing Officer Tri Indonesia.

Cara mendapatkan tambahan kuota 40 GB pun amat mudah. Cukup daftarkan nomor Tri yang digunakan ke sekolah dan/atau kampus sebagai penerima bantuan kuota internet dari program pemerintah paling lambat pada 28 Agustus 2021.

Selanjutnya, pengguna akan menerima notifikasi SMS Penawaran untuk mendapatkan kuota 40 GB seharga Rp1. Batas penukaran kuota 40 GB seharga Rp1 paling lambat pada 15 September 2021.

Rincian kuota 40 GB

Rincian bonus kuota 40 GB Tri Indonesia

Tri menjelaskan, kuota 40 GB yang diberikan terdiri dari 3 GB kuota reguler untuk bebas akses aplikasi apapun dan 37 GB kuota belajar untuk mengakses aplikasi belajar (Webex, Zoom, Google Classroom, Google Meet, Microsoft Teams, dan WhatsApp) 24 jam selama 30 hari.

Selain itu, bekerjasama dengan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), Tri Indonesia juga menyalurkan bantuan kuota subsidi data internet kepada siswa PAUD/TK hingga SMA serta mahasiswa, guru, dan dosen setiap bulannya mulai dari September hingga November 2021.

Besaran kuota yang diberikan untuk siswa PAUD sebesar 7 GB per bulan, dan siswa SD hingga SMA memeroleh kuota 10 GB per bulan. Sementara untuk pendidik PAUD, sekolah dasar, dan menengah memeroleh kuota 12 GB per bulan. Untuk dosen dan mahasiswa kuota yang diberikan sebesar 15 GB per bulan.

Satu komentar

Back to top button