AplikasiKomputerNewsProduct News

Parallels 17: Cara Mudah Menjalankan Windows 11 di Apple MacBook dan iMac

Kabar baik untuk para pengguna iMac dan MacBook. Pasalnya, pengguna Mac kini juga bisa menikmati Windows 11 lewat platform bernama Parallel 17. Kabar baiknya, platform ini juga akan kompatibel dengan sistem Mac yang diotaki prosesor Intel dan Apple M1.

Parallels 17

Fitur Parallels 17

Parallels 17 memungkinkan pengguna Mac untuk langsung menjalankan Windows 11 di sistem MacOS. Sangat mudah digunakan tanpa perlu restart ulang sistem.

Selain dukungan Windows 11, pengguna juga bisa merasakan peningkatan performa waktu resume yang 38% lebih cepat dan performa grafis yang lebih baik. Jadi, pengguna Mac bisa menikmati konten multimedia hingga bermain game Windows di sistem MacOS. Menariknya lagi, fitur power saving untuk menghemat baterai yang ada di Windows 11 juga tetap bisa digunakan untuk menghemat baterai MacBook.

Fitur Parallels 17 yang unik adalah Coherence Mode. Fitur andalan Parallels Desktop ini bisa mengijinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Windows dan aplikasi Mac berjalan bersamaan di jendela yang berbeda di sistem operasi Mac.

Bahkan, pengguna bisa memanfaatkan fitur drag-and-drop untuk memindahkan file antar aplikasi Mac dan Windows. Coherence mode juga akan melakukan blokir pop-up notifikasi Windows, shutdown otomatis dan sign-in akun. Jadi, pengguna bisa menjalankan aplikasi Windows tanpa terganggu.Peningkatan lain tersedia fitur Secure Boot lewat virtual TPM untuk perlindungan data yang lebih maksimal.

Harga Parallels 17

Parallels 17 dijual dengan harga mulai dari US$79.99. Harganya ini untuk biaya berlangganan selama satu tahun.

Back to top button