5 Rekomendasi Tablet Ramah Anak 1-3 Juta Rupiah Untuk Sekolah Online



Tablet bisa menjadi gawai alternatif untuk mendukung sekolah online. Ukuran layarnya yang lebih besar dari smartphone memang akan lebih nyaman digunakan. Apalagi, saat ini telah banyak tablet yang membawa sederetan fitur ramah anak. Berikut 5 rekomendasi tablet ramah anak di kisaran 1-3 juta Rupiah yang cocok untuk mendukung sekolah online.

1. ADVAN Tab Belajar Elite

ADVAN Tab Belajar Elite adalah tablet ramah anak yang paling murah ada di pasaran saat ini. Dengan membawa bentang layar IPS 8 inci yang resolusinya HD 1280 x 720 pixel tablet ini ideal untuk kegiatan belajar online dan hiburan untuk anak-anak.

Untuk mendukung kegiatan belajar ADVAN melengkapinya dengan sejumlah aplikasi belajar. Baterainya yang berkapasitas 4000 mAh juga diklaim bisa tahan sepanjang hari. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan WiFi serta dukungan Dual SIM 4G LTE.

Harga ADVAN Tab Belajar Elite Rp1.399.000. Tablet ini hanya tersedia dengan konfigurasi RAM 3GB dan memori internal 16GB + slot microSD.

2. OASE Olike EduTab E1 8 Inch

Tablet kedua adalah OASE Olike EduTab E1 8 Inch. Tablet ini datang dengan panel layar 8 inci yang resolusinya HD 1280 x 720 pixel.

Fitur ramah anak di OASE Olike Edutab antara lain Fitur pelindung mata dan Olike Apps. Olike Apps adalah aplikasi parenting control yang khusus dirancang untuk Olike EduTab. Lewat aplikasi ini orang tua bisa mengawasi penggunaan gadget anak lebih mudah. Seperti misalnya, mengatur durasi penggunaan tablet, melacak lokasi tablet, mengatur jadwal harian hingga memilih aplikasi terbaik untuk anak. Hadir juga fitur Live Screen View yang memungkinkan orang tua dapat melihat layar tablet anak melalui ponsel mereka.

Harga OASE Olike EduTab 8 Inch Rp2.299.000 dengan konfigurasi RAM 3GB dan memori internal 32GB + slot microSD. Dukungan Wi-Fi dan kartu sim juga tersedia.

3.Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Galaxy Tab A7 Lite datang dengan desain yang ringkas dan stylish. Dengan panel layar 8.7 inci bobot tablet ini hanya sekitar 371 gram saja. Sebagai tablet ramah anak Galaxy Tab A7 Lite punya fitur Samsung Kids. Fitur ini akan memudahkan orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet, sekaligus memberikan fungsi edukasi dan membangun kreativitas.

Fungsi parental control bisa diaktifkan dalam Samsung Kids ini sehingga aman bagi anak-anak saat menyaksikan banyak konten di dalamnya, maupun menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak atau daily timer untuk membatasi durasi penggunaan tablet.

Fitur menarik lain Galaxy TAB A7 Lite bisa dioperasikan dengan satu tangan dan mendukung hingga 40 gestur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tablet ini juga telah membawa dual speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite Rp2.499.000. Tablet ini hanya tersedia dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB + slot microSD. Dukungan WiFi dan 4G LTE tersedia.

4. Huawei MatePad T10 Kids Edition


MatePad T10 Kids Edition dari Huawei adalah tablet yang khusus dirancang untuk anak dari tingkat PAUD hingga Sekolah Dasar.

Jadi, tidak heran jika desainnya pun disesuaikan untuk anak-anak. Tablet ini punya layar IPS besar berukuran 10 inci yang resolusinya 1280 x 800 pixel dengan fitur perlindungan mata. Layarnya juga sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland yang artinya sangat aman untuk mata. Untuk bodinya sendiri dilindungi case berbahan silikon dan dilengkapi penggunaan stylus pen.

Huawei MatePad T10 Kids Edition dibekali dengan akses eksklusif ke berbagai konten berkualitas dari BabyBus dan Azoomee yang dapat mendukung proses belajar dan bermain anak. Orangtua juga dapat mengelola waktu penggunaan tablet dan memilih aplikasi apa saja yang boleh digunakan melalui Kids Corner.

Harga Huawei MatePad T10 Kids Edition Rp2.799.000 dengan konfigurasi RAM 2GB dan memori internal 32GB + slot microSD. Tablet ini hanya mendukung WiFi saja.

5. Axioo MyTab A100


Axioo MyTab hadir dengan panel layar 10.1 inci yang resolusinya Full HD. Selain resolusi layarnya yang tinggi baterainya juga sangat besar yakni 6000 mAh.

Untuk mendukung sekolah online tablet ini dilengkapi dengan aplikasi KIPIN (Kios Pintar) School. Kipin School adalah platform pendidikan berbasis aplikasi yang dirancang untuk guru dan murid. Kipin School bisa digunakan oleh pelajar SD, SMP, SMA dan SMK. Jadi, para pelajar bisa mencari buku atau materi belajar lain langsung dari tablet ini.

Harga Axioo MyTab A100 mulai dari 2,7 jutaan dengan konfigurasi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Tablet ini juga sudah mendukung 4G LTE dan WiFi.

Your email address will not be published. Required fields are marked *