ADATA EC700G RGB: Casing SSD Eksternal dengan Pencahayaan RGB

ADATA mengumumkan kehadiran EC700G RGB. Aksesoris ini adalah sebuah casing yang bisa mempermudah pengguna membuat solusi penyimpanan eksternal berbasis SSD.

svg%3E

Fitur ADATA EC700G RGB

Selain pencahayaan RGB, satu fitur yang menarik dari ADATA EC700G RGB adalah kompatibilitasnya dengan hampir semua tipe ruang penyimpanan SSD. Pengguna bisa memasang SSD PCIe, SATA hingga M.2 SSD. Bahkan, untuk M.2 SSD kompatibel dengan beragam ukuran dari M.2 2280, M.2 2242, dan M.2 2230.

svg%3E

Untuk konektivitas EC700 RGB mengandalkan koneksi USB 3.2 Gen2 dan Type-C. Menurut ADATA, EC700 RGB yang terpasang dengan SSD bisa menawarkan kecepatan pemindahan data hingga 1000 MB/detik. Kecepatannya ini 12.5 kali lebih cepat jika dibandingkan hard disk eksternal pada umumnya. Artinya, untuk memindahkan satu file berukuran 10 GB hanya diperlukan waktu sekitar 20 detik saja. Dengan demikian, sangat ideal untuk penyimpanan file-file berukuran seperti game, foto dan video resolusi tinggi.

Casing SSD eksternal ini mengusung model tool-free. Sangat mudah digunakan. Untuk membuka dan memasang SSD ke dalamnya pengguna tidak perlu repot menggunakan alat tambahan seperti obeng.

Harga ADATA EC700G RGB

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih detil berapa harga ADATA EC700G RGB. Casing SSD eksternal ini akan kompatibel dengan sistem operasi macOS, Windows dan Android. Pengguna juga bisa mengandalkannya sebagai solusi untuk ruang penyimpanan eksternal pada konsol game.