Nothing ear (1): Earbud Nirkabel Keren dengan Desain Transparan

Desain earbud nirkabel atau TWS (True Wireless Stereo) umumnya terinspirasi AirPods dari Apple. Untuk itulah Nothing meluncurkan earbud nirkabel bernama ear (1). Earbud nirkabel perdananya ini tampil beda dan unik dengan desainnya yang serba transparan.

svg%3E

Fitur Nothing ear (1)

ear (1) hadir dengan rancangan bodi plastik. Bodinya yang transparan memungkinkan pengguna untuk bisa melihat semua komponen yang dibawanya. Tidak hanya modul earbud, case pelindungnya juga mengusung desain transparan yang sama.

svg%3E

Setiap modul earbudnya memiliki bobot 4,7 gram. Untuk menghasilkan suara Nothing melengkapinya dengan driver suara berukuran 11.6 mm. Sementara, konektivitasnya mengandalkan koneksi Bluetooth 5.2 yang mendukung codec SBC dan AAC. Earbud nirkabel ini kompatibel dengan perangkat iOS dan Android.

svg%3E

Seperti earbud nirkabel umumnya untuk navigasi tersedia panel sentuh yang mendukung gestur sentuhan. Fitur Nothing ear (1) yang lain adalah penangkal bising aktif yang tersedia dengan dua opsi tingkatan. Hadir juga mode transparansi yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara dari sekitar tanpa perlu melepas earbud ini dari telinga.

svg%3E
Untuk daya tahan baterainya ear (1) diklaim bisa digunakan hingga 4 jam dengan fitur penangkal bising. Tanpa menggunakan fitur tersebut daya tahan baterainya bisa hingga sekitar 5 jam. Menurut Nothing, dengan bantuan case pelidungnya total pengguna bisa mendapatkan waktu guna hingga 34 jam. Case pelindungnya ini bisa diisi ulang lewat port USB-C atau secara nirkabel dengan standar Qi Wireless.

Harga Nothing ear (1)

Earbud nirkabel ini akan mulai tersedia di akhir Juli 2021 di pasaran Amerika, Eropa, Inggris, dan India terlebih dulu. Harga Nothing ear (1) US$99 atau sekitar 1,4 Juta Rupiah.

Nothing adalah brand baru dalam dunia teknologi yang digawangi oleh Carl Pei, salah satu Co-founder OnePlus. Selain Carl Pei di balik Nothing juga ada sederetan nama besar lain seperti Tony Fadell (ex-Apple, Nest), Kevin Lin (Twitch), Steve Huffman (Reddit), Casey Neistat (YouTuber), dan Google Ventures.

Verified by MonsterInsights