Sony Alpha ZV-E10: Mirrorless Alpha Series Pertama Khusus Untuk Vlogging



Di tahun lalu Sony mengumumkan ZV-1, sebuah kamera saku yang khusus diciptakan untuk konten kreator dan Vlogger. Melanjutkan sukses ZV-1 Sony kini menghadirkan Alpha ZV-E10. Bedanya, Alpha ZV-E10 adalah kamera mirrorless. Dengan begitu lensanya bisa diganti menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Spesifikasi Sony ZV-E10

Menurut Sony, Alpha ZV-E10 adalah kamera mirrorless Alpha Series pertama khusus untuk para konten kreator dan vlogger. Jadi, sederetan fitur yang dibawanya memang khusus dihadirkan untuk mempermudah penciptaan konten.

Sementara, di sektor spesifikasi Sony ZV-E10 membawa sensor APS-C yang resolusinya 24.2 megapixel yang disokong prosesor BIONZ X. Spesifikasinya mirip dengan mirrorless kelas entry Alpha 6100. Untuk kemampuan rekam videonya kamera ini bisa merekam video hingga resolusi 4K/30p. Bisa juga merekam video gerakan lambat di resolusi Full HD 120p. Modus videonya turut didukung perekaman video dengan profil profil S-Gamut3.Cine / S-Log3, S-Gamut3 / S-Log3 dan HLG untuk HDR.

Diciptakan untuk konten kreasi dan vlogging di kamera ini bisa ditemukan layar sentuh fleksibel yang bisa dilipat dan diputar ke depan. Hadir juga mikrofon kapsul multi directional terintegrasi untuk merekam suara. Sony juga menambahkan port untuk menghubungkan mikrofon dan Headphone.

Untuk mempermudah membuat konten vlog, seperti ZV-1 di Alpha ZV-E10 juga tersedia fitur background defocus. Fitur ini akan membuat latar subyek menjadi blur. Selain itu, hadir dukungan fitur soft skin mode untuk mengoptimalkan warna kulit, kemampuan zoom digital dengan teknologi Sony Clear Image Zoom dan mendukung fitur siaran langsung lewat komputer atau smartphone. Kamera ini juga bisa digunakan sebagai webcam untuk mendukung konferensi video.

Fitur menarik lain Alpha ZV-E10 juga telah mendukung teknologi Autofocus terkini yang sangat cepat. Termasuk, dukungan Fast Hybrid AF dan Real-Time Eye AF untuk video serta Real-time Tracking. Alpha ZV-E10 dapat melacak wajah dan mata subyek untuk melakukan fokus otomatis yang cepat dan presisi di beragam kondisi pencahayaan.

Harga Sony Alpha ZV-E10

Kamera ini akan segera tersedia di Indonesia dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Belum ada info lebih lanjut berapa harga Sony Alpha ZV-E10 nanti. Kendati demikian, untuk harga rilisnya di pasaran global ada di kisaran mulai US$700. Paket dengan lensa E PZ 16-50mm F3.5-5.6 OSS power zoom sekitar US$800.

Your email address will not be published. Required fields are marked *