Samsung Odyssey G9 Neo QLED: Monitor Gaming Pertama Samsung dengan Teknologi Neo QLED

Monitor Gaming Odyssey G9 dari Samsung mendapat penyegaran. Penggantinya adalah Odyssey G9 Neo QLED. Seperti generasi pertamanya monitor gaming kelas premium ini tetap mempertahanakan panel layar lengkung dengan tingkat kelengkungan layar 1000R berukuran 49 inci.

svg%3E

Fitur Samsung Odyssey G9 Neo QLED

Lalu apa bedanya? Beda paling utama ada di teknologi panel layar.  Monitor gaming ini menjadi yang pertama dari Samsung mengusung teknologi panel Neo QLED. Neo QLED hadir dengan lampu backlit Quantum Mini-LED. Menurut Samsung, Neo QLED mampu menghadirkan tingkat kecerahan dan warna yang lebih presisi di setiap piksel. Jadi, tingkat kecerahan layarnya bisa lebih tinggi dari QLED. Monitor ini telah mendukung Quantum HDR 2000 dengan tingkat kecerahan layar 2000 nits. Tingkat kecerahan layar Odyssey G9 sebelumnya hanya 1000 nits.

Monitor ini juga dilengkapi teknologi Samsung Quantum Matrix. Teknologi tersebut memastikan setiap lampu LED menyala dengan lebih akurat. Imbasnya, panel layar bisa menyajikan gambar dengan lebih baik. Area gelap terang pada panel akan terhindar dari kebocoran cahaya. Warna hitam juga akan terlihat jauh lebih pekat.

svg%3E

svg%3E

Sebagai monitor gaming fitur Samsung Odyssey G9 Neo QLED telah mendukung refresh rate 240 Hz dengan waktu respon 1 milidetik (Gray-to-Gray). Seperti generasi pertamanya, resolusi panelnya DQHD 5120 x 1440 pixel dengan rasio aspek Super Ultra Wide 32:9. Fitur lain tersedia dukungan AMD FreeSync Premium Pro dan Nvidia G-Sync. Untuk konektivitas telah tersedia dua port HDMI 2.1.

Harga Odyssey G9 Neo QLED

Jika berminat monitor ini akan mulai tersedia di pasaran bulan Agustus 2021. Harga Samsung Odyssey G9 Neo QLED US$2500 atau sekitar 36 juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights