Nokia XR20: Smartphone Nokia Paling Tahan Banting dengan Dukungan 5G

Penyebab paling umum smartphone rusak secara fisik adalah tidak sengaja terjatuh atau terkena air. Untuk itulah Nokia kini menghadirkan XR20. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone Nokia yang paling tahan banting.

svg%3E

Fitur Nokia XR20

Rahasianya, Nokia menaikan standar proteksinya ke tingkatan yang lebih tinggi. Fitur ketangguhan Nokia XR20 telah dirancang sesuai standar milter MIL-STD 810H. Artinya, smartphone ini tahan jatuh, tahan air dengan peringkat IP68 dan tahan debu. Tidak ketinggalan panel layarnya yang berukuran 6.67 inci dengan resolusi 2400 x 1080 pixel juga telah diperkuat dengan lapisan Gorilla Glass Victus. Jadi, layarnya akan aman dari goresan dan pecah saat tidak sengaja terjatuh.

Fitur pelindung kemudian juga bisa ditemukan di area kamera. Selain itu, Rancangan bodinya pun diklaim anti-slip saat digenggam tangan. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menggunakan case pelindung tambahan seperti smartphone pada umumnya.

svg%3E

svg%3E

Di sektor spesifikasi XR20 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G. Pilihan RAM dan ruang penyimpanan yang tersedia 4GB dengan memori internal 64GB atau 6GB dengan memori intenral 128GB. Slot microSD juga dihadirkan untuk menambah ruang penyimpanannya tersebut. Sementara, di sektor kamera Nokia melengkapinya dengan konfigurasi kamera ganda. Kamera utamanya membawa sensor 48 megapixel dan kamera kedua dengan lensa ultrawide menggunakan sensor 13 megapixel. Untuk kamera depan hadir dengan sensor 8 megapixel.

Fitur Nokia XR20 yang lain smartphone ini dilengkapi sensor sidik jari, mendukung fitur isi ulang nirkabel dengan standar Qi 15W dan tersedia tombol untuk Google Assistant.

Harga Nokia XR20

Smartphone ini rencananya akan tersedia di bulan Agustus 2021. Harga Nokia XR20 US$550 atau sekitar 7,9 Juta Rupiah. Untuk memastikan ketangguhannya Nokia memberikan dukungan garansi hingga 3 tahun dengan 1 tahun garansi untuk layar.

Verified by MonsterInsights