Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

Elgato Facecam: Webcam Full HD untuk Konten Kreator dan Gamer

Elgato mengumumkan kehadiran webcam yang diberi nama Facecam. Webcam teranyarnya ini akan mempermudah konten kreator dan gamer siaran langsung atau membuat konten dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Elgato Facecam 2

Fitur Elgato Facecam

Di balik desainnya yang sangat ringkas webcam ini membawa sensor CMOS Sony Starvis. Ukuran sensornya diklaim dua kali lebih besar dari sensor webcam pada umumnya. Tepat di depan sensor gambarnya tersebut terpasang lensa Elgato Prime Lens dengan jarak fokal 24mm dan diafragma F/2.4. Jadi, hasil gambarnya dipastikan akan lebih tajam dan detil.

Sensornya tersebut mampu menangkap gambar di resolusi hingga Full HD 1080p 60 fps. Selain itu, tangkapan gambarnya juga akan selalu fokus dan terhindar dari blur berkat rancangan focus lensa fix yang diusungnya.

Elgato Facecam 1

Kemudahan lain yang ditawarkan Facecam adalah sistem plug-and-play. Artinya, webcam ini bisa langsung digunakan saat tersambung ke PC lewat koneksi USB 3.0. Elgato juga menyediakan dukungan aplikasi Camera Hub. Aplikasi ini menawarkan beragam pengaturan kamera secara manual. Mirip dengan opsi pengaturan di kamera DSLR atau mirrorless. Opsi pengaturan yang tersedia dari White Balance, kecepatan rana kamera, ISO dan masih banyak lagi. Dengan begitu, bisa diatur sesuai dengan kondisi pencahayaan di dalam ruangan. Elgato juga menyediakan memori internal yang berguna untuk menyimpan semua pengaturannya tersebut.

Harga Elgato Facecam

Jika berminat webcam ini sudah tersedia melalui situs Elgato. Harga Elgato Facecam US$199.99 atau sekitar 2,8 juta Rupiah.

Back to top button