Quantcast
NewsFoto & VideoLensaProduct News

Voigtlander Nokton 35mm F1.2 Kini Tersedia Untuk Mirrorless Fujifilm X-Mount

Pengguna kamera mirrorless Fujifilm kembali mendapatkan alternatif lensa 35mm. Cosina baru saja merilis Voigtlander Nokton 35mm F1.2 X-Mount.

Voigtlander Nokton 35mm F1.2 X Mount

Fitur Voigtlander Nokton 35mm F1.2 X-Mount

Sebelumnya Cosina telah meluncurkan lensa sejenis. Tapi, untuk kamera Leica dengan M-Mount. Menurut Cosina, meski fitur dan jarak fokalnya sama lensa ini membawa rancangan optik yang berbeda.

Mengadopsi gaya lensa klasik dimensinya sangat ringkas. Bobotnya hanya sekitar 196 gram. Jadi, sangat mudah diajak berpergian. Rancangannya hadir dengan delapan elemen dalam enam grup. Dengan jarak fokal 35mm dan bukaan diafragma F1.2 lensa ini ideal untuk foto lanskap dan portrait serta andal di kondisi minim cahaya. Jarak focus minimumnya sekitar 30 cm.

Seperti lensa Voigtlander yang lain kendali focus lensa juga hanya mendukung secara manual. Belum mendukung fitur autofocus. Meski termasuk lensa manual satu fitur Voigtlander Nokton 35mm F1.2 X-Mount yang berbeda adalah kehadiran chip elektronik. Chip ini berguna untuk membaca data EXIF dari lensa ke kamera. Data yang bisa dibaca seperti verifikasi focus, koreksi parallax dan sistem penstabil. Tapi, fitur ini hanya kompatibel dengan kamera Fujifilm tertentu saja. Daftarnya bisa dilihat sebagai berikut.

Voigtlander Nokton 35mm F1.2 X Mount 2

Harga Voigtlander Nokton 35mm F1.2 X-Mount

Lensa ini rencananya dijadwalkan tersedia di pasaran Jepang terlebih dulu bulan Agustus 2021. Harga Voigtlander Nokton 35mm F1.2 X-Mount sekitar US$700 atau 10 jutaan Rupiah.

Untuk pasar Indonesia, lensa ini akan bisa dibeli mulai bulan September 2021 dengan harga perkiraan Rp9.999.000.

Back to top button