Canon EOS R6 dan EOS-1D X Mark III Kini Mendukung C-Log 3 dan Kemampuan Dual-Recording



Canon menghadirkan pembaruan firmware untuk kamera mirrorless EOS R6 dan DSLR EOS-1D X Mark III. Di Pembaruan firmware kali ini, selain perbaikan bug minor keduanya juga akan mendapatkan kemampuan merekam video dengan format C-Log 3 dan Dual-Recording.

Canon EOS R6

Firware terbaru untuk EOS R6 adalah versi 1.4.0. Firmware ini membawa tambahan profil C-Log 3 yang bisa ditemukan di pengaturan C-Log. Dibandingkan C-Log sebelumnya, C-Log 3 dari Canon ini menawarkan pengaturan warna lebih flat dengan dynamic range yang lebih baik jika dibandingkan C-Log. Selain itu, C-Log 3 juga lebih kompatibel dengan LUT yang dirancang utuk kamera Cinema EOS Canon. Jadi, akan semakin mempermudah alur kerja saat proses penyuntingan video.

Pembaruan yang lain adalah fitur Dual-Recording. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk langsung merekam video ke dua slot kartu memori secara bersamaan. Canon juga meningkatkan kemampuan stabilisasi saat menggunakan lensa supert telefoto RF 400mm F2.8 IS dan RF 600mm F4 L IS USM.

Selain itu, firmware versi 1.4.0 ini juga akan memperbaiki dua problem pada EOS R6. Pertama, HDMI out menampilkan zebra pattern saat layar kamera dimatikan dan aktivasi fitur penstabil yang agak lambat saat pengambilan gambar.

Canon EOS-1D X Mark III


Untuk Canon EOS-1D X Mark III pembaruan firmware versi 1.5.0 juga membawa tambahan profil C-Log 3 dan fitur Dual-Recording yang sama. Fitur lain, firmware ini juga menambah dukungan VPG Profile 4.0. Ini adalah standar terbaru spesifikasi Video Performance Guarantee (VPG) untuk kartu memori yang ditetapkan oleh asosiasi CompactFlash.

Di firmware terbaru ini Canon juga telah memperbaiki problem pengaturan yang tidak berubah saat beralih dari mode foto ke mode video.

Ketersediaan

Firmware versi 1.4.0 untuk EOS R6 dan firmware versi 1.5.0 untuk EOS-1D X mark III sudah tersedia melalui situs Canon. Firmware ini bisa diunduh secara gratis untuk PC dengan MacOS dan Windows.

Your email address will not be published. Required fields are marked *