Ini Bedanya Nintendo Switch OLED dan Nintendo Switch



Nintendo Switch OLED resmi diumumkan. Meski terlihat mirip, jika dicermati ternyata ada beberapa pembaruan yang dibawanya. Nah, berikut perbedaan antara Nintendo Switch OLED dan Nintendo Switch standar.

 

 

1. Layar

Perbedaan paling utama tentu saja ada di layar. Nintendo Switch OLED hadir dengan panel layar OLED 7 inci. Panel layarnya ini sedikit lebih besar dari versi orisinilnya yang berukuran 6.2 inci.

 

Mengusung panel layar OLED artinya gamer bisa menikmati tampilan yang lebih baik. Terutama warna yang lebih akurat dan kontras lebih tinggi. Meski panel layarnya berbeda, resolusi layar keduanya masih sama yakni 1280 x 720 pixel.

2. Dimensi

Dimensi Switch OLED lebih besar dari versi standarnya. Tapi, tidak terlalu signfikan. Ini imbas dari ukuran panelnya yang lebih besar. Switch OLED 2,54 mm lebih tinggi dan 22 gram lebih berat dari versi Switch standar.

3. Kickstand

Switch OLED datang dengan kickstand yang telah disempurnakan. Kickstandnya ini lebih kokoh dan semakin mumpuni untuk menopang Switch OLED saat ditempatkan di atas meja.

4. Ruang penyimpanan

Kapasitas ruang penyimpanan atau memori internal Switch OLED lebih besar. Kapasitasnya 64GB, dua kali lebih besar dari Switch standar yang hanya 32GB. Untuk menambah ruang penyimpanannya juga masih tersedia slot microSD yang bisa dipasang microSD hingga kapasitas 2TB.

5. Dock

Versi standar dan versi OLED Nintendo Switch sama-sama dilengkapi dock. Dock ini berguna untuk menghubungkannya ke TV. Ada port konektivitas di dock tersebut yakni dua port USB 2.1 dan output HDMI.

Bedanya, Dock Nintendo Switch dilengkapi tambahan satu port yaitu LAN untuk terhubung ke internet. Kabar baiknya, Dock baru ini dijual secara terpisah dan tetap bisa digunakan Switch versi standar.

6. Warna

Switch OLED tersedia dengan dua pilihan warna yaitu putih dan Neon. Warna putih hadir dengan Joy-Con dan docking berwarna putih. Sementara, warna Neon datang dengan Joy-Con warna merah-biru, unit Nintendo Switch OLED warna hitam dan docking warna hitam.

Dari perbedaan di atas antara Nintendo Switch OLED dan Switch standar memang peningkatannya tidak terlalu signifikan. Jadi, untuk gamer yang belum memiliki Nintendo Switch, Switch OLED tentu lebih kami rekomendasikan dari versi Switch OLED. Sementara, untuk pengguna Switch standar upgrade ke Switch OLED menurut kami bisa dilihat dari kebutuhannya. Jika membutuhkan layar OLED yang lebih baik dan memori internal lebih besar upgrade ke Switch OLED boleh dipertimbangkan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *