Omron Complete: Alat Tensi Darah Nirkabel dengan Fitur EKG untuk Jantung

Pabrikan alat kesehatan, Omron, meluncurkan Omron Complete. Perangkat ini bisa jadi solusi untuk mengukur tensi darah dan kesehatan jantung secara mandiri di rumah.

svg%3E

Fitur Omron Complete

Selain sebagai alat untuk mengukur tekanan darah, Omron Complete juga dilengkapi dengan fitur EKG (ElektroKardiogram). Fitur EKG yang dibawanya ini berguna untuk membaca detak jantung. Untuk menggunakan fitur EKG tersebut juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu menempatkan kedua jari jempol ke dua sensor elektroda yang dibawanya.

Menurut Omron, fitur EKG di perangkat ini dirancang khusus untuk membantu pengguna mendeteksi Fibrilasi atrial atau ketidaknormalan ritme detak jantung yang umum menjadi penyebab stroke. Jadi, dengan pemantauan sejak dini dan teratur secara mandiri diharapakan bisa meminimalkan resiko serangan jantung atau stroke.

svg%3E

svg%3E

Fitur Omron Complete yang paling menarik lainnya adalah kemampuan terhubung ke ponsel. Lewat koneksi Bluetooth semua data tekanan darah dan EKG pengguna akan langsung ditampilkan lewat aplikasi Omron Connect. Dengan begitu, pengguna bisa dipermudah untuk memantau perkembangan kesehatan jantung dan tekanan darahnya. Semua hasil yang dikumpulkan kemudian juga dimungkinkan untuk dikirim langsung ke dokter jika memang diperlukan. Untuk asupan tenaganya perangkat ini hanya mengandalkan empat baterai AAA. Jadi, tidak perlu repot untuk isi ulang baterainya.

Harga Omron Complete

Membawa fitur tensi darah dan EKG harga perangkat ini memang tidak murah. Jika berminat harga Omron Complete US$276 atau sekitar 4 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights