Mobile GadgetAksesoris GadgetNews

LG Tone Free DFP8W: TWS dengan ANC dan Casing UVnano

LG memang sudah tidak membuat smartphone lagi. Meski begitu, di ranah gadget produsen asal Korea Selatan itu masih ingin bersaing khususnya pada kategori headphone. Baru-baru ini, LG memperkenalkan Tone Free DFP8W sebagai TWS teranyar mereka. Seperti apa kecanggihannya?

Fitur LG Tone Free DFP8W

LG Tone Free DFP8W

LG Tone Free DFP8W merupakan TWS yang mengandalkan fitur Active Noise Cancellation sebagai salah satu nilai jual utamanya. Perangkat ini menggunakan dynamic driver 8mm yang dikembangkan oleh Meridian Audio.

Pengguna juga akan menemukan tiga buah mikrofon yang dua di antaranya didedikasikan untuk panggilan suara, dan yang satu lagi khusus untuk ANC. Teknologi nirkabelnya dipercayakan kepada Bluetooth 5.2 yang mendukung multi-pairing hingga 5 perangkat sekaligus, serta protokol Google Fast Pairing dan Windows Swift Pair.

Yang mungkin paling membedakan LG Tone Free DFP8W dengan para pesaingnya adalah keberadaan casing UVnano. Ya, dengan bantuan sinar UV, casing tersebut dapat membersihkan bakteri pada eartip berbahan silikonnya.

LG Tone Free DFP8W 2

LG Tone Free DFP8W kompatibel dengan codec aptX, AAC, dan SBC. Perangkat dengan rating IPX4 ini dijanjikan punya daya tahan baterai hingga 6 jam ketika ANC aktif, dan 10 jam tanpa ANC. Ditambah daya dari casing-nya, total penggunaannya bisa mencapai 24 jam.

Harga LG Tone Free DFP8W

LG Tone Free DFP8W 3

LG Tone Free DFP8W akan dijual dengan harga 180 euro. Ada 3 pilihan warna yang tersedia, yaitu Pearl White, Haze Gold, dan Charcoal Black. Sayangnya, belum ada informasi kapan TWS ini akan dipasarkan secara global.

Back to top button