Quantcast
Mobile GadgetDroneNewsProduct News

DJI Mini SE: Drone Paling Murah DJI untuk Pemula

Drone semakin canggih dan mudah untuk diterbangkan. Tapi, harga drone yang memang relatif mahal menjadikannya belum banyak dilirik pengguna. Menyadari hal tersebut DJI memasang strategi baru dengan merilis Mini SE. Drone ini datang dengan harga jual paling murah di antara drone DJI yang lain.

 

DJI Mini SE 1

Fitur DJI Mini SE

Mini SE sejatinya adalah Mavic Mini. Spesifikasinya sama persis dengan Mavic Mini. Bedanya, Mini SE mengadopsi rancangan bodi Mini 2. Bobotnya pun sama yakni di bawah 250 gram. Bisa dibilang Mini SE adalah hasil kawin silang antara Mavic Mini dan Mini 2.

Mengadopsi spesifikasi Mavic Mini artinya Mini SE membawa kamera dengan sensor 1/2.3 inci yang resolusinya 12 megapixel. Modul kameranya ini terpasang di gimbal 3-axis yang berguna untuk menstabilkan pengambilan gambar. Modul kameranya bisa merekam video di resolusi 2.7K 30fps dan Full HD 60p.

 

DJI Mini SE 2

Mini SE membawa remot kendali yang sama seperti Mavic Mini. Jadi, kemampuan terbangnya hanya maksimum hingga 4 Km dengan durasi terbang maksimum 30 menit. Mengadopsi rancangan bodi Mini 2, Mini SE juga lebih tahan angin kencang. Drone ini tahan angin di peringkat 5 atau mampu menahan kecepatan angin hingga 38 kph.

Menyasar segmen pemula Mini SE juga aman dan mudah untuk diterbangkan. Beragam mode terbang otomatis untuk pengambilan gambar sinematis juga masih tersedia seperti misalnya Rocket, Circle, Drone dan Helix.

Harga DJI Mini SE

Drone ini hanya akan tersedia di beberapa negara saja. Harga DJI Mini SE US$299 atau sekitar 4 jutaan Rupiah. Apakah DJI Mini SE akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja..

Back to top button