Quantcast
Foto & VideoLensaNewsProduct News

Yongnuo YN 85mm F/1.8R DF DSN: Lensa Full Frame 85mm Ringan untuk Canon EOS R

Harga lensa Canon RF untuk mirrorless full frame Canon memang tidak murah. Sebagai alternatifnya bisa memilih lensa dari pabrikan lain. Salah satu yang teranyar adalah YN 85mm F/1.8R DF DSN dari pabrikan Yongnuo.

Yongnuo YN 85mm F1.8R DF DSN 3

Fitur Yongnuo YN 85mm F/1.8R DF DSN

Satu keunggulan yang ditawarkan lensa ini adalah dimensinya yang ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 380 gram. Relatif ringan untuk lensa full frame dengan jarak fokal 85mm. Rancangannya juga tahan debu dan air yang ideal untuk penggunaan di luar ruangan.

Yongnuo YN 85mm F1.8R DF DSN 1
Yongnuo YN 85mm F/1.8R DF DSN membawa rancangan lensa sembilan elemen dalam delapan grup, termasuk satu elemen lensa low-dispersion. Yongnuo juga menambahkan lapisan nano-multiyaer yang dirancang khusus untuk meminimalkan pantulan cahaya dan efek kabur.

Seperti lensan Canon RF, Yongnuo YN 85mm F/1.8R DF DSN membawa fitur cincin kendali yang bisa di program. Cincin kendalinya ini bisa diatur fungsinya untuk akses pengaturan bukaan diafragma, kecepatan rana dan ISO.
Yongnuo YN 85mm F1.8R DF DSN 2
Sementara, untuk kinerja autofocus YN 85mm F/1.8R DF DSN mengandalkan teknologi motor Digitally Stepping Motor (DSM). Kinerja autofocus-nya diklaim sangat cepat, akurat dan tidak berisik. Jadi, bisa diandalkan juga untuk pengambilan video.

Untuk fitur lain Yongnuo YN 85mm F/1.8R DF DSN dilengkapi port USB-C. Lewat port tersebut firmware lensa ini bisa diperbarui kedepannya.

Harga Yongnuo YN 85mm F/1.8R DF DSN

Yongnuo YN 85mm F/1.8R DF DSN saat ini sudah tersedia dengan harga US$398 atau sekitar 5 jutaan Rupiah.

Back to top button