Quantcast
NewsFoto & VideoLensaProduct News

Canon RF 14-35mm F4 L IS USM: Ringkas dan Ringan, Alternatif Lebih Murah RF 15-35m F2.8

Lensa wide angle di ekosistem lensa RF Canon bertambah. Lensa teranyarnya adalah RF 14-35mm F4 L IS USM yang disiapkan sebagai alternatif lebih murah RF 15-35mm F2.8.

Canon RF 14 35mm F4 L IS USM

Fitur Canon RF 14-35mm F4 L IS USM

Menurut Canon, dengan rentang fokal 14-35mm lensa ini menawarkan rentang zoom paling komplit di kategori lensa wide angle zoom untuk kamera mirrorless dengan sensor full frame. Jadi, satu lensa bisa untuk semua kebutuhan pengambilan gambar sudut lebar, dari street photography, arsitektur, portrait hingga landscape.

Dimensinya juga ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 540 gram. Cocok untuk penggunaan dengan gimbal saat pengambilan video. Selain itu, rancangannya juga sudah tahan debu dan cuaca. Setara dengan lensa Canon L-series lainnya.

Satu fitur Canon RF 14-35mm F4 L IS USM yang menarik pengguna bisa memasang filter berukuran 77mm yang umum digunakan lensa wide angle. Untuk mendukung perekaman video, Canon turut melengkapinya dengan fitur penstabil optikal yang bisa melakukan stabilisasi hingga 5.5 stop. Jika terpasang ke kamera EOS R6 atau EOS R5 yang telah dilengkapi fitur penstabil di bodinya, stabilisasinya bisa hingga 7 stop.

Di balik rancangan yang ringkas dan ringan lensa ini membawa rancangan lensa 16 elemen dalam 12 grup, termasuk tiga elemen lensa UD dan tiga elemen lensa Aspherical. RF 14-35mm F4 L IS USM juga dilengkapi dengan lapisan Sub-wavelength Structure Coating (SWC) dan Air Spehere Coating (ASC). Kedua lapisannya tersebut berguna untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya. Untuk kinerja autofocus, lensa ini mengusung teknologi motor Nano USM yang menawarkan kinerja autofocus cepat, halus dan tidak berisik.

Harga Canon RF 14-35mm F4 L IS USM

Harga Canon RF 14-35mm F4 L IS USM sekitar US$1699 dan akan tersedia di pasaran bulan Agustus 2021.

Back to top button