Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO Indonesia Pamerkan Desain Stylish Reno6 dengan 5 Lapisan Diamond Spectrum

OPPO sudah memastikan akan memboyong Reno6 ke Indonesia. Seperti seri Reno sebelumnya, mendekati jadwal peluncuran OPPO mulai mengungkap apa saja keunggulan dari produk terbarunya itu. Melalui Reno6 1st Appearance Event, Rabu (30/6), OPPO memamerkan desain Reno6 yang semakin stylish.

Apa bedanya dengan desain Reno5?

OPPO Reno6 Aurora

Sekilas, OPPO Reno6 masih membawa bahas desain berkelanjutan dari seri Reno. Kalau dibandingkan dengan pendahulunya, Reno5, OPPO kali ini berupaya meningkatkan teknik pewarnaan dengan 5 lapisan Diamond Spectrum.

“Setidaknya perangkat ini dapat memancarkan jutaan warna, berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari 3 (tiga) lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno5. Mengimbangi gaya hidup anak muda modern sebagai targetnya, perangkat ini juga tampil tipis, stylish dan elegan,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Bagi yang belum tahu, Diamond Spectrum merupakan teknik yang dapat memproyeksikan jutaan warna jika pengguna melihatnya dari berbagai sudut pandang. Lima lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno6 pun memiliki peran yang berbeda.

OPPO Reno6 vs OPPO Reno5 Reno Glow
Reno6 vs Reno5

Ada lapisan reflektif yang dapat menghasilkan rangkaian warna layaknya pelangi. Selain itu, ada juga lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, atau lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Yang lebih menarik, efek Reno Glow yang menjadi andalan di seri Reno5 kembali dihadirkan oleh OPPO di Reno6. Berbekal teknik Diamond Spectrum, Reno Glow sebagai sentuhan akhir akan menciptakan efek visual warna yang berkilauan dan juga efek gradasi warna yang lebih halus.

Reno6 Stellar Black

 

Seperti disebutkan di atas, OPPO Reno6 tetap tampil tipis dan ringan seperti generasi sebelumnya. Menurut OPPO, ketebalannya 7,8mm dan bobotnya hanya 173 gram saja.

Warna Aurora dan Stellar Black

Di Indonesia, OPPO Reno6 akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Aurora dan Stellar Black. Bukan hanya terlihat menawan sekaligus elegan, OPPO menjanjikan kedua warna tersebut tidak mudah kotor oleh bekas jari, serta tidak licin saat digenggam.

Reno6 Aurora Front

Pada bagian belakang OPPO Reno6 juga menyuguhkan konfigurasi 4 kamera. Meski belum diumumkan seperti apa sensor dan lensa yang ditanamkan, pada bingkai kamera belakang tersebut tertulis 64 MP Quad AI Camera. Sementara di bagian depan pengguna akan menemukan layar dengan tipe Single Punch-Hole.

Jadwal peluncuran OPPO Reno6 di Indonesia

Pertanyaannya, kapan OPPO Reno6 akan meluncur di Indonesia? Sayangnya OPPO belum mau mengumumkan tanggal resminya. Meski begitu, bocoran yang beredar memastikan OPPO Reno6 bakal dirilis di Indonesia pada kuartal kedua 2021 ini dengan Shopee sebagai partner e-commerce eksklusif.

Back to top button