Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

Dell UltraSharp Webcam: Webcam 4K untuk Kualitas Gambar Konferensi Video yang Lebih Baik

Hampir semua laptop telah dilengkapi dengan webcam untuk mendukung konferensi atau panggilan video. Tapi, kualitas gambar yang ditawarkan umumnya terbatas. Solusinya Dell kini menghadirkan Ultrasharp Webcam yang menjanjikan kualitas gambar jauh lebih baik.

Dell UltraSharp Webcam 1

Fitur Dell UltraSharp Webcam

Tidak tanggung-tanggung webcam besutan Dell ini mampu menawarkan kualitas tangkapan gambar di resolusi 4K. Di atas rata-rata webcam bawaan laptop yang umum resolusinya HD 720p.

Dell juga menambahkan dukungan fitur HDR untuk foto dan video. Tidak hanya itu saja, webcam ini turut dilengkapi sensor infrared yang mendukung fitur Windows Hello untuk login ke Windows dengan mengenali wajah pengguna.

Dell UltraSharp Webcam 3

Fitur Dell UltraSharp Webcam yang lain adalah sensor proximity. Berkat sensor tersebut kamera ini bisa mendeteksi keberadaan pengguna. Saat pengguna tidak ada kamera ini akan mematikan layar PC dan menyalakannya kembali saat mendeteksi keberadaan pengguna. Fitur penutup dengan sistem magnetik juga tersedia yang berguna untuk melindungi privasi. Selain itu, hadir fitur pengurang noise untuk tangkapan gambar yang lebih jernih dan dukungan AI untuk memastikan agar wajah pengguna tetap selalu di tengah frame.

Dell UltraSharp Webcam 2

Di balik rancangannya yang berbentuk silindris kamera ini membawa sensor 4K Sony STARVIS CMOS dan lensa multi element. Lensanya tersebut khusus dirancang agar bisa menangkap cahaya lebih banyak. Tidak hanya itu saja, lensanya juga mendukung fitur zoom digital hingga 5x.

Webcam ini juga sangat fleksibel. Dilengkapi mount magnetik pengguna bisa memasangnya di atas monitor. Atau, bisa juga dipasang di atas tripod. Satu yang absen dari webcam ini adalah dukungan mikrofon integrasi. Jadi, Anda tetap wajib menggunakan headset atau mikrofon tambahan saat melakukan konferensi video.

Harga Dell UltraSharp Webcam

Jika berminat harga Dell UltraSharp Webcam US$200 atau sekitar 2,9 Juta Rupiah. Belum ada info kapan webcam ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button