Quantcast
NewsKomputerLaptop

Lenovo IdeaPad Flex 5i dan IdeaPad 5i Chromebook: Duo Laptop ChromeBook dengan Intel Core Generasi Ke-11

Lini laptop Chromebook dari Lenovo di tahun ini bertambah. Dua model baru yang diumumkan adalah IdeaPad Flex 5i dan IdeaPad 5i Chromebook. Keduanya hadir dengan membawa layar sentuh meski mengadopsi konsep yang berbeda.

Lenovo IdeaPad Flex 5i Chromebook 2

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Flex 5i Chromebook

Masuk di lini Flex-Series, IdeaPad Flex 5i Chromebook, datang dengan panel layar 13 inci yang resolusinya Full HD. Lebih ringkas dari varian Flex 5i berbasis Windows 10 yang layarnya 14 inci.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Flex 5i Chromebook akan ditenagai prosesor dengan pilihan Intel Celeron 6305 hingga Intel Core i5-1135G7. Opsi RAM tersedia dengan pilihan 4GB atau 8GB. Sementara, ruang penyimpanan tersedia dua opsi. Untuk model Intel Celeron menggunakan eMMC dengan pilihan kapasitas hingga 64GB dan model Intel Core tersedia dengan SSD yang kapasitasnya hingga 512GB.

Lenovo IdeaPad Flex 5i Chromebook 1

Di laptop ini juga telah tersedia fitur webcam 720p dengan privacy shutter, mendukung pena stylus, dan WiFi 6.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 5i Chromebook

Untuk saudaranya, Lenovo IdeaPad 5i Chromebook, mengadopsi rancangan clamshell atau laptop standar. Dimensinya cukup ringkas dengan ketebalan bodi sekitar 16mm dan bobot sekitar 1,4 Kg.

Lenovo IdeaPad 5i Chromebook

Panel IPS layar sentuh yang dibawanya berukuran 14 inci. Lebih besar dari IdeaPad Flex 5i Chromebook yang 13 inci. Untuk spesifikasi Lenovo IdeaPad 5i Chromebook hadir dengan pilihan prosesor dari Intel Pentium 7505 hingga Intel Core i5. Untuk ruang penyimpanannya hanya tersedia dengan SSD yang pilihan kapasitasnya hingga 512GB.

Fitur lain, IdeaPad 5i Chromebook dilengkapi light bar berwarna hijau di bagian depan sebagai indikator baterai. Selain itu, tersedia juga opsi yang menggunakan keyboard backlit.

Harga Lenovo IdeaPad Flex 5i Chromebook dan IdeaPad 5i Chromebook

Kedua laptop ini akan dirilis di waktu yang berdekatan. IdeaPad Flex 5i di bulan Juni 2021 dan menyusul IdeaPad 5i Chromebook di bulan Juli 2021. Untuk harga Lenovo IdeaPad Flex 5i Chromebook dan IdeaPad 5i Chromebook mulai dari US$440.

Back to top button