Astell & Kern AK Solaris X: IEM Kelas Premium untuk para Audiophile

Pabrikan audio kelas premium, Astell & Kern, mengumumkan AK Solaris X. In-ear monitor (IEM) khusus untuk para pecinta audiophile ini merupakan hasil kerjasamanya dengan pabrikan headphone asal Amerika, Campfire Audio.

 

svg%3E

Fitur Astell & Kern AK Solaris X

AK Solaris X dikembangkan dari IEM Solaris buatan Campfire. Bedanya, di kualitas suara.  IEM ini membawa racikan suara yang lebih natural, sangat kaya detil dan khusus dioptimalkan untuk perangkat pemutar audio portabel Astell & Kern.

svg%3E

Untuk menghasilkan suara setiap modul AK Solaris X membawa teknologi Tuned Acoustic Expansion Chamber (TAEC). Teknologi andalan Campfire Audio ini untuk mengakomodir suara di frekuensi tinggi. IEM ini juga membawa driver hibrid. Driver ini  menggabungkan driver balanced armature dan driver dynamic berukuran 10mm untuk suara mid dan low. Mengusung konfigurasi driver hibrid, driver balanced armature yang dibawanya ini dibuat khusus dengan rancangan yang lebih kecil jika dibandingkan versi sebelumnya.

Fitur Astell & Kern AK Solaris X yang lain, IEM ini dilengkapi dengan kabel 2.5mm yang terbuat dari material perak murni. Sementara, di bagian konektornya terbuat dari material berilium dan tembaga. Berkat empat konduktor 4N yang dibawanya kualitas suaran IEM ini juga diklaim akan lebih jernih.

Harga Astell & Kern AK Solaris X

IEM ini akan mulai tersedia di pasaran Amerika pertengahan Juli 2021. Harga Harga Astell & Kern AK Solaris X ada di kisaran US$1500 atau sekitar 21 juta Rupiah.