Quantcast
NewsKomputerMonitor

Microsoft Umumkan Monitor dari Acer, ASUS ROG dan Philips Untuk Xbox Series X/S

Kabar baik untuk para gamer yang memiliki konsol Xbox Series X/S. Pasalnya, Microsoft menggumumkan jajaran monitor dari Acer, ASUS ROG dan Philips yang dirancang khusus untuk Xbox. Ketiga monitor gaming ini akan dilabeli “Designed with Xbox”. Fitur yang diunggulkan adalah refresh rate tinggi dan dilengkapi koneksi HDMI 2.1.

Philips Momentum 559M1RYV 1

Philips Momentum 559M1RYV

Pertama, yang dimensinya paling besar adalah Philips Momentum 559M1RYV. Panelnya berukuran 55 inci. Resolusi panelnya 4K dan mendukung refresh rate 120 Hz. Untuk menghasilkan visual yang lebih mulus monitor ini juga mendukung fitur AMD FreeSync Premium Pro.

Fitur paling menarik dari Philips Momentum 559M1RYV adalah hadirnya soundbar. Monitor ini membawa soundbar dari pabrikan Bowers & Wilkins. Selain itu, panelnya juga telah mendukung sertifikasi DisplayHDR 1000 dari VESA.

ASUS ROG Strix Xbox Edition Gaming Monitor XG43UQ

ASUS ROG Strix Xbox Edition Gaming Monitor XG43UQ 2
Jika monitor dari Philips terlalu besar, ASUS menyediakan opsi ukuran yang lebih kecil yakni 43 inci. Menurut Microsoft, ASUS ROG Strix Xbox Edition Gaming Monitor XG43UQ mendukung resolusi native 4K 120 Hz lewat port HDMI 2.1. Monitor ini juga mendukung waktu respon sekitar 1 milidetik dan mendukung fitur AMD FreeSync Premium Pro.

Keunggulannya yang lain ada di akurasi warna. Panelnya tersebut mendukung standar cakupan warna DCI-P3 90%. ASUS juga melengkapinya dengan mode pengaturan gambar yang dioptimalkan khusus untuk Xbox Series X/S.

Acer XV282K KV Xbox Edition Gaming Monitor

Acer XV282K KV Xbox Edition Gaming Monitor 1
Terakhir adalah Acer XV282K KV Xbox Edition Gaming Monitor. Dimensi panelnya paling kecil yakni 28 inci. Seperti dua monitor di atas, monitor ini juga mendukung resolusi 4K 120 Hz lewat port HDMI 2.1. Selain itu, tersedia dukungan HDR dengan standar VESA DisplayHDR 400.

Fitur menarik dari Acer XV282K KV Xbox Edition Gaming Monitor adalah hadirnya fitur KVM Switch. Berkat fitur tersebut gamer bisa langsung menghubungkannya ke Xbox dan PC bersamaan.

Ketersediaan dan harga

Philips Momentum 559M1RYV rencananya akan tersedia di akhir kuartal kedua tahun ini. Harga Philips Momentum 559M1RYV US$1599. ASUS ROG Strix Xbox Edition Gaming Monitor XG43UQ rencananya akan mulai tersedia di bulan Oktober. Harga jualnya belum diinformasikan lebih lanjut. Untuk harga Acer XV282K KV Xbox Edition Gaming Monitor US$949.99 dan tersedia di kuartal keempat tahun ini.

Back to top button