Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Ricoh WG-7: Kamera Saku Tahan Banting dengan Fitur Webcam

Koleksi kamera saku tahan banting dari Ricoh bertambah dengan diumumkannya Ricoh WG-7. Selain membawa rancangan tangguh, kamera saku ini juga hadir dengan dua fitur unggulan yang belum pernah ada di kamera saku tahan banting manapun.

Ricoh WG 7

Fitur Ricoh WG-7

Fitur unggulannya yang pertama ada di modus video. Pengguna dimungkinkan untuk merekam video di bawah air dengan durasi hingga 2 jam tanpa henti. Perekaman video bisa dilakukan di kedalaman hingga 20 meter tanpa perlu casing tahan air tambahan. Kemampuannya ini di atas rata-rata kamera aksi dan kamera saku tahan banting pada umumnya.

Fitur unggulan kedua adalah fungsi webcam. Ini adalah solusi yang ditawarkan Ricoh untuk menjawab tren konferensi video di era normal baru. Lewat fungsi webcam tersebut pengguna bisa menggunakan kamera Ricoh WG-7 untuk konferensi video dengan hasil gambar yang lebih baik.

Beragam platform konferensi video pun didukungnya dari Zoom, Skype, Microsoft Teams, Google Meet, Cisco WebEX, dan Facebook Messenger. Kamera ini juga telah dilengkapi dengan cincin lampu LED yang bisa digunakan sebagai sumber cahaya untuk menerangi wajah Anda.

Selain tahan air fitur tangguh bodinya termasuk tahan beku hingga -10 derajat Celcius, tahan debu dan tahan jatuh dari ketinggian hingga 2,1 meter. Kamera ini juga sanggup menahan bobot hingga sekitar 100 Kg.

Untuk spesifikasinya sensor yang digunakan berukuran 1/2 inci dengan resolusi 20 megapixel. Resolusi sensornya ini meningkat jika dibandingkan generasi sebelumnya, Ricoh WG-70, yang hadir dengan resolusi sensor 16 megapixel.

Kemampuan rekam videonya juga meningkat. Kamera ini bisa diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 4K 30p lengkap dengan dukungan fitur penstabil digital. Fitur penstabilnya tersebut diklaim bisa menghasilkan rekaman video yang lebih stabil seperti menggunakan gimbal. .

Harga Ricoh WG-7

Ricoh WG-7 saat ini tersedia untuk pasaran Jepang terlebih dahulu. Harga Ricoh WG-7 sekitar US$450. Pilihan warnanya ada dua yaitu merah dan hitam.

Back to top button