Olympus M.Zuiko 8-25mm F4 Pro: Lensa Wide Kelas Profesional untuk Mirrorless dengan Sensor MFT

OM Digital Solution tidak hanya mengumumkan kamera mirrorless Olympus PEN E-P7. Kehadiran kamera mirrorless ini ditemani sebuah lensa sudut lebar yakni M.Zuiko 8-25mm F4 Pro.

svg%3E

Spesifikasi Olympus M.Zuiko 8-25mm F4 Pro

Masuk di lini Pro, M.Zuiko 8-25mm F4 Pro adalah salah satu lensa premium untuk kamera dengan sensor MFT (Micro Four Third). Dengan jarak fokal 8-25mm lensa ini setara dengan lensa 16-50mm di kamera dengan sensor full frame.

Keunggulan lensa sudut lebar ini adalah dimensinya yang sangat ringkas. M.Zuiko 8-25mm F4 Pro adalah lensa M.Zuiko Pro pertama dengan rancangan collapsable seperti lensa telefoto pada umumnya. Jadi, lebih ringkas dan hemat tempat di dalam tas kamera. Bobonya juga sangat ringan hanya sekitar 411 gram. Untuk menemani aktivitas di luar ruangan lensa ini juga telah membawa rancangan tahan cuaca dengan peringkat IPX1 dan tahan beku.

svg%3E

svg%3E

Spesifikasi Olympus M.Zuiko 8-25mm F4 Pro membawa rancangan 16 elemen dalam 10 grup. Elemen lensa yang dibawanya terdiri dari satu elemen lensa DSA (Dual Super Aspherical) untuk mengurangi efek chromatic aberration dan pantulan cahaya, satu elemen lensa Super ED, satu elemen lensa ED, satu elemen lensa HR dan dua elemen lensa ED Asperikal. Setiap elemen lensanya ini juga telah ditambahkan lapisan ZERO untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya. Di elemen lensa paling depan turut ditambahkan lapisan fluorine untuk mencegah air dan minyak agar tidak menempel.

Harga Olympus M.Zuiko 8-25mm F4 Pro

Harga Olympus M.Zuiko 8-25mm F4 Pro US$1099. Lensa ini rencananya akan tersedia di pasaran bulan Juli 2021.