Olympus PEN E-P7: Mirrorless Ringkas dengan Fitur Penstabil 5-Axis dan Kemampuan Rekam Video 4K

Di awal tahun lalu brand kamera Olympus resmi diakuisisi oleh OM Digital Solution. Kini, kamera pertama dari OM Digital Solution tersebut resmi diumumkan yakni PEN E-P7.

svg%3E

Spesifikasi Olympus PEN E-P7

Garis desain retro khas PEN-Series tetap dipertahankan. PEN E-P7 juga menjadi kamera mirrorless PEN Series berukuran penuh pertama sejak PEN-F yang rilis di lima tahun silam. Sayangnya, kamera ini belum dilengkapi dengan jendela bidik elektronik seperti PEN-F.

Spesifikasi Olympus PEN E-P7 hadir dengan sensor MFT (Micro Four Third) Live MOS yang resolusinya 20 megapixel. Disokong prosesor TruePic VIII, kamera ini sanggup merekam video hingga resolusi 4K/30p. Perekaman videonya juga mendapat dukungan fitur penstabil 5-Axis di bodinya. Fitur penstabilnya ini bisa melakukan stabilisasi hingga 4.5 stop. Cukup bisa diandalkan untuk menghasilkan rekaman video yang minim goyangan.

svg%3E

svg%3E

Sementara, di sektor autofocus hadir dukungan sistem autofocus 121 titik. Sistem autofocus tersebut mendukung opsi Super Spot, Face dan Eye Priority seperti di lini OM-D. Fitur PEN E-P7 lainnya kamera ini juga telah membawa layar fleksibel yang bisa dilipat ke bawah, dilengkapi dengan tuas di bagian depan bodinya untuk memilih mode warna dan filter.

svg%3E

Harga Olympus PEN E-P7

Kamera ini akan mulai tersedia di pasaran Eropa bulan Juni 2021. Ada dua pilihan kombinasi warna yang tersedia yakni putih-silver dan hitam-silver. Harga Olympus PEN E-P7 untuk bodi saja sekitar €799 dan kit dengan lensa M.Zuiko Digital ED 14-42mm F3.5-5.6 EZ lens for €899.