Panasonic Lumix S 50mm F/1.8: Lensa L-Mount Kedua Panasonic dengan Diafragma F/1.8

Keluarga lensa full frame L-mount dari Panasonic terus bertambah. Lensa teranyarnya adalah Lumix S 50mm F/1.8. Ini adalah lensa keduanya dari empat lensa L-mount dengan bukaan diafragma F/1.8.

svg%3E

Fitur Panasonic Lumix S 50mm F/1.8

Rencananya Panasonic akan meluncurkan empat lensa F/1.8 untuk L-Mount. Selain Lumix S 50mm F/1.8 dan 85mm F1.8, kedepannya akan hadir lensa 24mm F1.8 and 35mm F1.8. Menariknya, keempat lensa ini akan hadir dengan dimensi dan rancangan yang mirip. Jadi, pengguna bisa menganti lensa dengan mudah dan tidak perlu repot melakukan pengaturan saat kamera terpasang di gimbal.

Bagi yang sering bertualang lensa ini juga ringan. Bobotnya hanya sekitar 300 gram. Rancangan bodinya pun tangguh dengan fitur tahan cuaca yang bisa digunakan hingga suhu ekstrim -10 derajat celcius.

svg%3E

Di balik rancangan bodinya yang ringkas lensa ini membawa rancangan sembilan elemen dalam 8 grup. Termasuk, satu elemen lensa ED (Extra Low Dispersion) untuk meminimalkan chromatic aberration, dan satu elemen lensa UHR (Ultra High Refractive Index). Menurut Panasonic, lensa ini juga membawa tiga elemen lensa asperikal untuk memastikan gambar yang dihasilkan tajam di resolusi tinggi.

Fitur Panasonic Lumix S 50mm F/1.8 yang lain sektor autofocus-nya dipercayakan pada motor linier yang bisa bekerja dengan cepat dan tidak berisik. Lensa ini juga dilengkapi dengan cincin diafragma micro-step yang memungkinkan kendali bukaan diafragma bisa lebih mulus.

Harga Panasonic Lumix S 50mm F/1.8

Jika berminat harga Panasonic Lumix S 50mm F/1.8 ada di kisaran US$449. Rencananya lensa ini akan tersedia di pasaran bulan Juli 2021.

Verified by MonsterInsights