MG Umumkan HS i-SMART Magnify, Mobil Pintar dan Canggih Pertamanya di Indonesia

MG Motor Indonesia mengumumkan kehadiran MG HS i-SMART Magnify. Ini adalah mobil pintar pertamanya di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi otonom.

svg%3E

 

“Sebagai merek kendaraan kenamaan kelas dunia, keistimewaan MG terletak pada desainnya yang elegan, performa yang terbaik di kelasnya, serta kelengkapan dari sisi teknologi yang akan terus menjadikan MG merek mobil yang semakin relevan bagi para penggemarnya yang tersebar dari benua Eropa hingga Asia dan Australia. Dengan diluncurkannya MG HS i-SMART hari ini, kami yakin penggemar MG di Indonesia akan terus bertumbuh,” sambut Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia.

Fitur MG HS i-SMART Magnify

MG HS i-SMART Magnify adalah tipe tertinggi dari MG HS. Ada dua fitur unggulannya yakni MG Pilot dan MG i-SMART. MG Pilot adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dikembangkan MG dengan Bosch. Fitur ini adalah teknologi berkendara otonom canggih dan memungkinkan pengemudi untuk berkendara dengan aman.

MG Pilot didukung kamera 360 untuk melengkapi visualisasi pengemudi dari segala sudut saat berkendara. Ini memberikan kemampuan ekstra agar terhindar dari kemungkinan benturan dan bisa langsung dilihat dari layar sentuhnya yang berukuran 10.1”. Fitur pintarnya tersebut semakin canggih dengan dukungan fitur Lane Assist System (LAS) yang terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP) serta Lane Keep Assist (LKA) yang akan memperingatkan serta mengoreksi pengendara agar tetap berada pada lajur yang tepat saat berkendara.

 

svg%3E

svg%3E

Kemudian, Front Drive Assist (FDA) juga tersedia untuk memberi ragam kemampuan pada kendaraan yang dapat menyesuaikan dengan keadaan di depannya. Contohnya adalah Adaptive Cruise Control sebagai sistem otomatis yang menyesuaikan kecepatan dan jarak kendaraan dari kendaraan lain yang ada di depannya, atau Traffic Jam Assist (TJA) yang mampu mengatur laju kendaraan secara otomatis pada saat kendaraan berada di tengah kemacetan.

Terakhir adalah Rear Drive Assist (RDA) yang akan membantu pengemudi lebih memperhatikan keadaan di bagian belakang kendaraan lewat fitur keselamatannya yang canggih seperti Door Opening Warning (DOW) dan Blind Spot Detection (BSD).

Sementara, fitur MG i-Smart menawarkan tiga fitur yakni Smart Check, Smart Command dan Smart Connect. Smart Check adalah fitur kendali jarak jauh. Fitur ini bisa diakses lewat aplikasi MG i-Smart di ponsel yang berbasis iOS dan Android. Lewat fitur ini pengguna bisa menyalakan mesin mobil, AC, membuka dan mengunci pintu, memantau performa dan kondisi mobil seperti status tekanan ban, status persentase bensin, hingga mengecek dan menemukan letak kendaraan.

Fitur Smart Command bisa memungkinkan pengemudi untuk tetap fokus berkendara dengan dukungan kendali perintah suara. Pengemudi hanya cukup menyebutkan “Hello, MG!” untuk meminta sistem kendaraan melakukan banyak hal dari mengatur temperatur AC, memutar musik hingga menjawab panggilan telepon.

Terakhir adalah fitur Smart Connect.  Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mencari lokasi penting yang ingin dituju seperti tempat-tempat kekinian, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan lainnya langsung pada layar infotainment system dalam kendaraan. Pengguna juga bisa melakukan streaming musik secara online, melihat keadaan jalanan secara real time lewat Smart Navigation, atau pun selalu update dengan informasi cuaca terkini melalui AVN Weather.

Harga MG HS i-SMART Magnify

Mobil pintar ini sudah resmi tersedia di Indonesia. Harga MG HS i-SMART Magnify Special Launch Price sebesar Rp469.800.000 selama periode launching dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Verified by MonsterInsights