Huawei Watch 3: Jam Tangan Pintar Pertama Huawei dengan HarmonyOS 2.0

Melanjutkan sukses Huawei Watch GT-Series, Huawei kini mengumumkan Huawei Watch 3. Jam tangan pintar teranyarnya ini adalah yang pertama menjalankan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Ada dua model yang tersedia yakni Huawei Watch 3 dan Huawei Watch 3 Pro.

svg%3E

Huawei Watch 3

Huawei Watch 3 membawa pembaruan desain. Di samping kanan bodinya kini bisa ditemukan 3D crown yang bisa diandalkan untuk navigasi. Dengan crown tersebut navigasi antarmuka jam tangan pintar ini akan lebih intuitif. Jadi, pengguna tetap bisa melakukan navigasi sekalipun menggunakan sarung tangan.

Rancangan bodinya yang tahan cuaca juga hadir dengan panel layar yang tanpa bezel. Ini menjadikan layar AMOLED 1.43 inci yang dibawanya terlihat lebih besar jika dibandingkan generasi sebelumnya. Panel layarnya ini mendukung tingkat kecerahan 1000 nits dan kerapatan pixel 326 ppi. Terlihat tajam dan tidak pantang di kondisi pencahayaan yang sangat terang.

svg%3E

Secara keseluruhan diameter bodinya sekitar 46.2 mm. Relatif besar dan ideal untuk tangan pria. Sementara, ketebalan bodinya hanya sekitar 12.15mm. Bobotnya juga cukup ringan hanya sekitar 54 gram.

Sayangnya, tidak diinfokan chipset apa yang digunakan. Huawei hanya membocorkan RAM yang dibawanya 2GB dan tersedia memori internal 16GB untuk ruang penyimpanan.

Untuk fiturnya, pengguna bisa menemukan fitur pemantau detak jantung, kadar oksigen dalam darah SpO2 dan sensor untuk mengukur suhu tubuh. Fitur pemantau pola tidur, stress dan mode olahraga juga tersedia. Jam tangan pintar ini menyediakan lebih dari 100 mode olahraga, termasuk 17 mode olahraga profesional untuk indoor ataupun outdoor. Pengguna juga bisa menemukan dukungan fitur 4G dengan eSIM dan pelacakan posisi mengandalkan GPS, GLONASS, Galileo, Beidou dan QZSS.

Seperti jam tangan pintar Huawei GT-Series, daya tahan baterainya juga tahan lama. Baterainya bisa digunakan hingga sekitar 14 di mode Ultra-Long Lasting.

Huawei Watch 3 Pro

Di versi Pro desainnya lebih mewah. Desainnya terlihat klasik dengan adanya bezel di sekitar layarnya. Material yang digunakan Titanium dengan panel belakang dari material keramik. Bagian layarnya juga telah diperkuat dengan lapisan kristal safir. Untuk dimensinya Huawei Watch 3 Pro lebih besar dengan diameter 48 mm. Bodinya setebal 14mm dan bobotnya juga sedikit lebih berat yakni 64 gram.

svg%3E

Perbedaan lain ada di GPS. Huawei Watch 3 Pro adalah jam tangan pintar pertama dengan fitur dual-band GPS. Jadi, kemampuan pelacakan lokasinya akan lebih akurat dan stabil. Daya tahan baterainya juga lebih tahan lama yakni hingga skeitar 21 dari di mode Ultra-Long Lasting yang sama.

svg%3E

Harga Huawei Watch 3 dan Huawei Watch 3 Pro

Harga Huawei Watch 3 mulai US$410 dan harga Watch 3 Pro mulai US$515. Kedua jam tangan pintar ini akan mulai tersedia di pasaran China terlebih dulu mulai 11 juni 2021.