SanDisk Pro Dock 4: Solusi Docking Pembaca Kartu Memori dengan Konsep Modular

Tidak semua kamera menggunakan kartu memori yang sama untuk ruang penyimpanan. Untuk itulah Western Digital meluncurkan SanDisk Pro Dock 4. Perangkat ini adalah solusi pembaca kartu memori komplit untuk para fotografer dan videografer.

svg%3E

Fitur SanDisk Pro Dock 4

Mengusung konsep modular ProDock 4 bisa memuat hingga empat modul pembaca kartu memori yang sama ataupun berbeda. Tersedia empat modul yang bisa dipilih yakni modul untuk kartu memori CFexpress, Red Mini-MAG, CFast 2.0 dan satu modul yang membawa tiga slot pembaca kartu memori microSD, CF dan SD. Jadi, perangkat ini bisa mendukung hampir semua kartu memori untuk kamera yang ada di pasaran.

Selain fitur modular yang sangat fleksibel, fitur SanDisk Pro Dock 4 lainnya adalah dukungan koneksi Thunderbolt 3. Jadi, pemindahan data dari masing-masing modul dimungkinkan untuk bisa berlangsung secara bersamaan agar alur kerja lebih cepat.

svg%3E

svg%3E

Menariknya lagi setiap modulnya tersebut juga dilengkapi port USB-C. Ini artinya, setiap modul bisa digunakan secara terpisah tanpa perlu terpasang ke docking.

svg%3E

Fitur lainnya, Pro Dock 4 membawa power Supply 260W. Dengan begitu sambil memindahkan data dari kartu memori ke PC, pengguna bisa isi ulang baterai kamera atau aksesoris lain.

Harga SanDisk Pro Dock 4

Sayangnya, meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih detil kapan dan berapa harga SanDisk Pro Dock 4 nanti di pasaran.