Huawei FreeBuds 4: Kini Mendukung Fitur Isi Ulang Cepat, Bluetooth 5.2 dan ANC

Huawei mengumumkan earbud nirkabel FreeBuds 4. Earbud ini masih mewariskan desain yang sama dengan FreeBuds 3 yang dirilis tahun 2019 lalu dan tetap membawa chipset Kirin A1.

svg%3E

Fitur Huawei FreeBuds 4

FreeBuds 4 membawa driver dynamic yang ukurannya 14.3mm. Pembaruan kemudian terlihat di bagian mikrofon. Earbud nirkabel ini membawa tiga mikrofon untuk menangkap suara. Huawei juga melengkapinya dengan mode Clear Voice. Mode ini menjanjikan kualitas suara yang lebih jernih dan jelas saat pengguna melakukan panggilan suara di lingkungan yang berisik.

svg%3E

FreeBuds 4 juga masih disokong chipset Kirin A1 yang sama seperti di Freebuds 3. Bedanya konektivitas Bluetooth FreeBuds 4 kini hadir dengan Bluetooth 5.2. Menggantikan Bluetooth 5.1 yang digunakan FreeBuds 3. Untuk para gamer, FreeBuds 4 juga menjanjikan tingkat latensi yang sangat rendah hingga 90 milidetik. Jadi, tidak hanya untuk mendengarkan musik earbud nirkabel ini juga bisa diandalkan untuk gaming.

svg%3E

Fitur penangkal bising aktif juga masih tersedia. Fitur penangkal bising aktifnya ini bisa menangkal bising dari lingkungan sekitar hingga sekitar 25db. Untuk konektivitas earbud nirkabel ini mengandalkan koneksi Bluetooth 5.2 yang bisa terhubung ke dua perangkat bersamaan.

Untuk daya tahan baterainya Freebuds 4 menjanjikan waktu guna hingga 4 jam. Dengan bantuan case pelindungnya pengguna bisa mendapatkan waktu guna tambahan hingga sekitar 22 jam.

Fitur isi ulang cepat juga didukungnya. Dengan waktu isi ulang sekitar 15 menit pengguna bisa menggunakannya hingga sekitar 2,5 jam. Selain itu, hadir juga fitur isi ulang baterai secara nirkabel dengan standar Qi. Fitur lainnya earbud nirkabel ini juga sudah tahan cipratan air dengan peringkat IPX4.

Harga Huawei FreeBuds 4

Huawei FreeBuds 4 tersedia dengan pilihan warna putih, merah dan silver. Earbud nirkabel ini rencananya akan mulai tersedia di pasaran China bulan Juni 2021. Harga Huawei FreeBuds 4 US$155.