[Tips] Cara Mudah Menambah RAM OPPO A74 hingga 11 GB

OPPO baru-baru ini memperkenalkan sebuah fitur yang amat menarik untuk smartphone andalannya, A74. Melalui fitur bernama Ram Expansion, Anda para pengguna bisa dengan mudah menambah dan memperbesar kapasitas RAM hingga total menjadi 11 GB!

RAM Expansion OPPO A74 1

Cara Menambah RAM di OPPO A74

Sekadar informasi, fitur RAM Expansion ini datang bersama update firmware terbaru (ColorOS 11.1 2021.05.06 CPH2210_11_A.16) di bulan Mei 2021. Jika Anda belum menerima update, silakan cek terlebih dahulu melalui Settings -> Additional Settings -> lalu pilih Software Update.

 

Kalau sudah melakukan update, langsung saja ikutin langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke Settings, lalu pilih About Phone
  • Pilih RAM

RAM Expansion OPPO A74 4

 

  • Anda akan masuk ke halaman RAM Expansion. Aktifkan terlebih dahulu fitur tersebut.
  • Yang menarik, Anda dapat memilih tambahan RAM sesuai kebutuhan. Ada tiga opsi, yaitu 2 GB, 3 GB, atau 5 GB.
  • Ketika sudah memilih, restart ponsel Anda.
  • Masuk kembali ke About Phone, maka Anda akan menemukan kapasitas RAM ditambahkan sesuai dengan opsi yang Anda pilih sebelumnya.

RAM Expansion OPPO A74 2

Bagaimana? Mudah, ‘kan?

Baru tersedia di OPPO A74

Perlu diketahui bahwa dengan fitur RAM Expansion, pengguna OPPO A74 akan menikmati beberapa benefit seperti lagging yang semakin berkurang, membuka aplikasi lebih cepat, dan pastinya kinerja yang mulus ketika melakukan multitasking dengan membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Di Indonesia, untuk saat ini RAM Expansion baru tersedia untuk OPPO A74 saja. Tentunya tidak menutup kemungkinan beberapa seri smartphone OPPO lainnya akan kedatangan fitur serupa di masa mendatang. Kita tunggu saja!

OPPO A74 5G 9

Bagi yang belum tahu, OPPO A74 merupakan smartphone dengan RAM bawaan 6 GB dan storage 128 GB. Perangkat dengan bodi ramping ini dibekali layar AMOLED 6,43 inci Full HD+. Performanya sendiri didukung chipset Qualcomm Snapdragon 662. Sementara dari sektor daya, pengguna disuguhkan baterai 5.000 mAh lengkap dengan teknologi 33W Flash Charge yang mampu mengisi hingga 100 persen dalam waktu 72 menit saja.

OPPO A74 dijual dengan harga Rp3.499.000 serta tersedia dalam opsi warna Prism Black dan Midnight Blue.