ASUS ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16: Duo Laptop Gaming Pertama ASUS dengan Intel Core 11th Gen Seri H

ASUS mengumumkan ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16. Kedua laptop gaming ROG menjadi yang pertama membawa prosesor Intel Core 11th Gen Seri H terbaru dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX-series.

svg%3E

ASUS ROG Zephyrus S17

Masuk di kategori premium, ROG Zephyrus S17 datang dengan panel layar 17.3 inci yang resolusinya WQHD. Layarnya ini didukung teknologi Advanced Optimus, G-Sync dan frame rate 165 Hz. Hadir juga opsi dengan layar 4K yang didukung refresh rate 120Hz dan teknologi Adaptive Sync. Selain itu, panel layarnya turut mendapaASUS ROG Zephyrus S17t dukungn fitur Dolby Vision dan standar warna DCI-P3.

svg%3E

Untuk dapur pacunya spesifikasi ASUS ROG Zephyrus S17 hadir dengan prosesor Intel Core i9-11900H. Sementara, untuk sektor grafisnya dipercayakan pada GPU Nvidia GeForce RTX 3080. Selain itu, laptop ini membawa tiga HyperDrive Ultimate SSD RAID yang mampu menghadirkan kecepatan transfer data sangat kencang sehingga game dan aplikasi lain dapat diakses dengan cepat.

Fitur paling menarik dari ASUS ROG Zephyrus S17 ada di keyboard. Keyboardnya mengusung fitur optical mechanical keyboard yang dapat terangkat saat digunakan. Berkat mekanisme ini ROG Zephyrus S17 memiliki rongga udara ekstra untuk aliran udara sehingga sistem pendinginnya lebih optimal.

ASUS ROG Zephyrus M16

Sementara, ROG Zephyrus M16 hadir dengan layar WQHD berukuran 16 inci dengan rasio aspek 16:10. Layarnya ini mendukung refresh rate 165Hz, adaptive sync, Dolby Vision dan standar warna DCI-P3 100%.

svg%3E

svg%3E

Akurasi warnanya juga tidak perlu lagi diragukan karena telah sesuai standar PANTONE Validated Display. Jadi, tidak hanya untuk gaming laptop ini juga bisa diandalkan untuk konten kreasi.

svg%3E

Fitur menarik lain ada di sistem audio. Laptop ini membawa enam speaker yang dilengkapi dual-force cancelling woofer dan dukungan teknologi Dolby Atmos. ASUS juga melengkapinya dengan mikrofon 3D yang dilengkapi fitur penangkal bising Two-Way AI Noise Cancellation. Fitur ini bisa meminimalkan gangguan suara bising saat gamer melakukan panggilan suara.

Untuk spesifikasi ASUS ROG Zephyrus M16 laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-11 dan opsi GPU hingga NVidia GeForce RTX 3070. Semua fitur dan spesifikasinya tersebut dikemas ke dalam rancangan bodi yang sangat ringkas dengan ketebalan hanya 19,9 mm dan bobot sektiar 1,9 Kg.

Harga ASUS ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16

Belum ada info kapan kedua laptop ini akan tersedia di pasaran. Harga ASUS ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16 juga belum dibocorkan lebih lanjut.

Verified by MonsterInsights