BOYA BY-WM3U: Mikrofon Wireless Paling Ringkas

Pesaing RODE Wireless Go terus bermunculan. Salah satunya adalah BOYA BY-WM3U yang mencuri perhatian dengan desainnya yang sangat ringkas dan fleksibel.

svg%3E

Fitur BOYA BY-WM3U

Paket penjualannya terdiri dari satu modul transmitter yang dilengkapi mikrofon dan receiver. Kedua modul tersebut hanya seukuran baterai AAA. Paling kecil dan ringan di kelasnya. Untuk menangkap suara mikrofon ini mengandalkan teknologi nirkabel 2.4GHz.

svg%3E

Selain dimensi yang sangat mungil, fitur BOYA BY-WM3U yang menarik lainnya adalah rancangan yang sangat fleksibel. Mikrofon ini bisa digunakan ke hampir semua perangkat untuk membuat konten video, siaran langsung atau melakukan panggilan video.

svg%3E

svg%3E

Rahasianya, BOYA melengkapinya dengan beragam model adapter. Adapter yang dibawanya terdiri dari adapter USB-C, 3.5mm TRS dan 3.5mm TRSS. Dengan begitu, mikrofon ini bisa digunakan ke smartphone, tablet, laptop, kamera DSLR, Mirrorless dan kamera video. Semua adapter tersebut mengusung model magnetik. Jadi, bisa dilepas pasang dengan sangat mudah.

svg%3E

Untuk asupan tenaganya mengandalkan baterai isi ulang. Isi ulang baterai bisa melalui kotak pelindungnya. Mirip seperti earbud nirkabel yang saat ini sedang tren. Kotak pelindungnya ini bisa digunakan hingga dua kali penggisian baterai hingga penuh. Sekali isi ulang baterainya bisa digunakan hingga sekitar 4,5 jam untuk modul transmitter dan untuk modul receiver bisa hingga sekitar 8 jam.

Harga BOYA BY-WM3U

Jika berminat mikrofon ini sudah tersedia di Indonesia. Untuk harga BOYA BY-WM3U sekitar 1,99 Juta Rupiah.